Ciri Tokek Siap Kawin

Tokek

User Rating: / 5
PoorBest 
Ciri Tokek Siap Kawin - 4.8 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Ciri Tokek Siap Kawin

Ciri Tokek Siap Kawin
Ciri Tokek Siap Kawin. Banyak penghobies tokek yang ingin membiakkan tokek miliknya, memiliki peternakan tokek memang impian mengingat harga tokek "Jadi" yang fantastis. Namun kendala penghobies tokek sangatlah banyak, mengingat hewan kesayangan ini rentan sekali terhadap stress.

Pembiakan tokek tentu tidak bisa dilakukan asal saja, kita mesti menyiapkan kandang khusus yang jauh dari tingkat kebisingan dan kelembababnya terjaga. Kita juga mesti memperkenalkan "pasangan" tokek yang akan di kawinkan secara perlahan, usahakan besar tubuh hampir sama atau tokek jantan boleh sedikit besar.

Ciri Tokek Siap Kawin

Untuk mengetahui ciri tokek siap kawin, bisa kita lihat dari tingkah laku tokek yang berbeda. Apalagi jika tokek sudah lama tidak bertemu pasangannya, tokek jantan lebih terlihat mencolok di bandingkan tokek betina bila sudah masuk masa kawin.

 

  1. Tokek terlihat beringas didalam kandang.
  2. Nafsu makan tokek biasanya berkurang, tidak seperti biasanya.
  3. Sering menggerak-gerakkan ekornya. Tidak hanya ketika menerkam mangsanya.
  4. Gelisah dalam kandang, seperti mencari-cari sesuatu.
  5. Sangat agresif, tapi juga kadang tidak bergairah.
  6. Khusus untuk tokek jantan, akan berbunyi "tokk..keeeekk... tookk..keeekk..".


Segera pertemukan pasangan tokek anda bila tokek jantan sudah berbunyi. Hampir dapat dipastikan sang jantan akan segera memulai proses kawin. Jaga kandang tokek supaya tidak bising dan ketersediaan makanan. Beri makanan tambahan "Perangsang" seperti ulat yang bersipat panas. Semoga ciri tokek siap kawin ini membantu anda dalam memelihara tokek.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel