Cara Supaya Tokek Cepat Besar

Tokek

User Rating: / 0
PoorBest 

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Supaya Tokek Cepat Besar

Cara Supaya Tokek Cepat Besar


Tokek rumah supaya mempunyai harga yang tinggi, tentunya sangat tergantung juga dengan berat badan tokek itu sendiri. Pada habitat alaminya, memerlukan waktu yang cukup lama bagi tokek guna mencapai berat 3 atau 4 ons. Karena itulah, kita mesti memberi perlakuan khusus supaya tokek cepat besar dan menambah berat badan tokek.


Berikut beberapa cara supaya tokek cepat besar dan juga cepat bertambah berat badan tokek.


 

Buat Kandang Khusus Tokek


Kandang tokek dibuat sebisa mungkin tertutup, tapi juga mesti mempunyai ventilasi yang baik guna menjaga supaya kandang tidak terlalu lembab dan juga supaya kotoran tokek bisa mengering. Kandang yang tertutup bisa membuat tokek nyaman ketika makan, juga nyaman ketika beristirahat. Sebab pada saat istirahatlah tokek justru akan bertambah besar, sama halnya dengan manusia. Karena itulah jangan sampai jam istirahat tokek terganggu, apalagi jika sampai stress.

Letakkan Kandang di Tempat Yang Sunyi


Sesudah tokek di tempatkan di kandang khusus tokek seperti di atas, letakkan kandang tersebut di area yang sunyi dan tersembunyi, jauh dari lalu lalang orang serta hingar bingar kegiatan manusia. Sebab tokek tidak suka kebisingan, kebisingan akan mempengaruhi mood tokek itu sendiri hingga bisa mengakibatkan stress.

Berikan Makan Yang Teratur dan Perbanyak Frekuensi Makan.

Berilah tokek jadwal waktu makan yang teratur. Sangat disarankan untuk memberikan makan di malam hari.
Buat jadwal makan tokek sebanyak 4 x sehari, dilakukan tiap 2 jam dimulai dari pukul 17.00 atau sore hari. Dalam sekali makan cukup 3-4 ekor jangkrik saja, ini dimaksudkan guna menjaga nafsu makan tokek.
Dengan pemberian makan dengan porsi sedikit tapi frekuensinya diperbanyak bertujuan guna membantu penyerapan gizi yang maksimal serta memperbesar volume lambung tokek.

Beri Kandang Kelambu Dengan Kain Hitam

Jika kita tidak mempunyai tempat yang sunyi, cukup tutup kandang tokek dengan kain hitam. Sebab dengan kain hitam tokek tidak akan bisa melihat keluar, sehingga tokek tidak merasa ada ancaman yang membuatnya takut ataupun malu untuk makan.

Beri Gizi Tambahan

Penambahan gizi tambahan bisa dilakukan melalui makanannya, yakni jangkrik. Berilah jangkrik makanan yang bergizi seperti telur dan juga sayur-sayuran supaya kandungan gizi yang baik dari jangkrik bisa diserap oleh tokek ketika memakan jangkrik tersebut.

Semoga beberapa tips cara supaya tokek cepat besar ini bisa membantu bagi para penghobies tokek.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel