Cara memulihkan tokek stres

Tokek

User Rating: / 4
PoorBest 
Cara memulihkan tokek stres - 5.0 out of 5 based on 4 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara memulihkan tokek stres

Segera lakukan langkah-langkah pencegahan seperti di atas.  Semoga Cara memulihkan tokek stres Kami dapat membantu kita semua.
Bila kita mempunyai tokek yang baru saja kita tangkap atau kita beli, biasanya tokek kita tidak akan mau makan dan bisa mengalami stres. Hal ini disebabkan tokek masih belum dapat beradaptasi dengan lingkungan barunya dan bisa juga stres yang disebabkan perjalanan. Tokek yang tengah dalam keadaan stres biasanya tidak akan mau makan. Ini menyebabkan berat badannya akan menyusut secara drastis serta bisa menimbulkan kematian. Kita mesti tahu Cara memulihkan tokek stres.

 

  • Untuk mencegah terjadinya kematian dan memulihkan tokek stres, berikut ini adalah cara memulihkan tokek stres agar bisa kembali sehat:
  • Cobalah pindahkan tokek stres ke kandang yang sekiranya lebih nyaman bagi tokek,luas, terbuat dari kayu, emiliki shelter atau tempat sembunyi dan ditempat sepi.
  • Jangan pegang tokek dengan tangan langsung, gunakan bambu bulat, biarkan tokek masuk dalam bambu, tutup kedua ujung bambu dengan kain terlebih dahulu baru diangkat dan dipindahkan.
  • Jika memungkinkan carikan gecko tersebut teman Atau pasangkan dengan lawan jenisnya. Pastikan bahwa temannya ini memiliki ukuran tubuh yang sama atau lebih kecil, sebab bila lebih besar akan menjadikan tokek ini semakin stres dan "korban bullying".
  • Siram badan tokek dengan air hangat secara perlahan.
  • Jangan ganggu tokek yang stres tersebut selama beberapa hari. Biarkan tokek menyesuaikan diri dengan habitatnya yang baru dalam kandang. Setelah 2 hari baru tokek bisa diberi makan.


Bila mata tokek terlihat merah atau tidak fokus, itu tandanya tokek kita sedang dalam bahaya kesehatan dan mentalnya. Segera lakukan langkah-langkah pencegahan seperti di atas.

Semoga Cara memulihkan tokek stres Kami dapat membantu kita semua.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel