Cara Memilih Tarantula

Reptil

User Rating: / 2
PoorBest 
Cara Memilih Tarantula - 5.0 out of 5 based on 2 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Memilih Tarantula

Tarantula

Sebelum membeli Tarantula ada beberapa cara memilih Taranrula yang mesti di ketahui terlebih dahulu agar tidak kecewa dengan tarantula yang kita beli.

 

 

 

Pastikan jika Tarantula yang ingin kita beli tidak diam tdi tempat saja, cabalah sentuh sedikit apakah bergerak atau hanya bergerak sedikit dan responnya pun sangat pelan. Apalagi bila sampai seluruh kakinya tertekuk kedalam dibawah badannya, bisa jadi Tarantula tersebut sedang sekarat. Penyebabnya bisa jadi hanya sepele, cuma karena haus dan mengalami dehidrasi berat. Perhatikan juga apa perutnya mengecil atau keriput dan apakah tersedia tempat air didalam kandangnya.

 

Indonesia dengan iklim tropis memiliki tingkat kelembabab yang cukup tinggi , seharusnya tidak terlalu sulit untuk memelihara reptil Tarantula. Tarantula memerlukan hawa yang lembab untuk dapat bertahan hidup sekitar 28-30 Derajat Celcius, jadi pastikan kelembaban kandang tetap terjaga dan persediaan air minum selalu tersedia walaupun Tarantula tidak memerlukan banyak minum. Pada alam liar, Tarantula memperoleh pasokan air dari cairan yang ada di tubuh mangsanya, Tarantula juga menyerap air dari air hujan dan tetesan embun dan udara yang lembab.

 

Kita dapat membuat kandang lebih lembab dengan beberapa hal, hal ini tidak sulit asalkan kita mau sering mengerjakannya agar Tarantula kita panjang umur. Gunakan tehnik misting atau moisting yaitu menyiram air secara perlahan ke subtrat agar subtrat tetap lembab untuk Tarantula jenis Terrestrial atau burrowers, tapi jangan sampai becek. Atau dapat juga dengan menyemprot langsung jaring Tarantula agar menciptakan efek embun untuk Tarantula jenis Arboreal atau tree climbers, hal ini akan membuat kandang tarantula lebih lembab.

 

Tanyakan juga jenis Tarantula yang akan kita beli dan sekalian dengan nama ilmiahnya agar kita lebih mudah mencari panduan cara merawat tarantula yang kita miliki di internet atau saat share dengan para pehobies lain karena setiap jenis Tarantula memiliki karakter dan cara hidup yang berbeda beda. Dan kalau mungkin tanyakan juga jenis kelamin dari Tarantula tersebut betina atau jantan, Tarantula betina biasanya memiliki umur lebih panjang dari tarantula jantan.

Refferensi


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel