Cara Memegang Tarantula

Reptil

User Rating: / 2
PoorBest 
Cara Memegang Tarantula - 5.0 out of 5 based on 2 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Memegang Tarantula

Cara Memegang Tarantula

Perlu di ingatkan terlebih dahulu bahwa dengan alasan apapun, "MEMEGANG TARANTULA SANGAT TIDAK DI ANJURKAN SAMA SEKALI". Sebagian pemilik tarantula merasa perlu atau sok perlu untuk mengakrabkan diri dengan tarantula miliknya dengan cara memegang tarantula peliharaannya. Perlu diingat pula bahwa sebetulnya tarantula merasa sebaliknya.

 

 

Tarantula merupakan hewan liar serta sama sekali tidak memerlukan sentuhan kasih sayang manusia. Untuk tarantula, semua yang mendekatinya hanya memiliki dua arti. Yaitu ancaman atau buruan, sesederhana itu. Tapi umumnya pemilik tarantula tetap ngotot untuk memegang tarantula miliknya, tak ada satupun yang benar benar aman cara memegang tarantula.

Cara Memegang Tarantula

Tapi bila memang anda ingin benar benar mencoba cara memegang tarantula, gunakan kedua tangan anda untuk memegangnya. Jangan gunakan alat apapun seperti pinset dan sejenisnya. Mohon di ingat jika tarantula jenis Terrestrial jika jatuh dapat menyebabkan perut pecah dan kaki kakinya bisa patah, sedangkan bagi tarantula jenis Arboreal adalah pelari cepat. Saya berani menjamin jika terlepas dari ganggaman tangan anda, Arboreal akan sulit di tangkap karena sangat gesit sekali. Pastikan juga untuk tidak lupa mencuci tangan sesudah memegang tarantula.

 

Seluruh jenis Tarantula mempunyai RACUN sebagai alat melumpuhkan mangsa dan alat pertahanan padat saat benar benar terancam atau tersudutkan. Pada umumnya racun Tarantula tidak begitu jauh berbeda denga sengat lebah. Khusus bagi sebagian orang yang mudah terkena alergi, racun Tarantula dapat menyebabkan sesak nafas dan detak jantung berdetak sangat cepat. Dan bagi yang memiliki kelainan jantung selain alergi dapat memicu serangan jantung. Beberapa jenis tarantula mungkin memiliki racun yang lebih berat.

 

Dunia Tarantula dibagi menjadi 2 bagian, yaitu Old World (Asia, Afrika, Eropa dan Australia) dan New World (Amerika : Utara dan Selatan). Spesies dari dunia Old World sangat mudah dan tidak ragu ragu lagi dalam melancarkan gigitan terhadap setiap ancaman, sedangkan untuk spesies dari dunia New World alat pertahanan utamanya sebelum menggigit adalah Urticating Hairs atau melemparkan bulu bulu halus ke udara yang dapat menyebabkan gatal gatal dan terlihat merah pada kulit si pengganggu.

 

Jika anda perlu membersihkan kandang tarantula untuk mengganti substrat misalnya, cara teraman adalah dengan memasukan kontainer atau wadah yang lebih kecil kedalam kandang. Setelah itu tarantula di giring kedalam kontainer kecil tersebut secara perlahan lahan ( dapat menggunakan sumplit, ballpoint atau yang lain asal jangan benda tajam ), sesudah masuk kedalam kontainer kecil tersebut segera tutupi kontainer agar tidak kabur. Sekarang anda dapat membersihkan kandangnya dengan aman, setelah selesai segera masukan kembali kentainer kedalam kandang dan biarkan Tarantula keluar dengan sendirinya.

Refferensi

Cara Memegang Tarantula


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel