Cara Memanaskan Kandang Biawak Besar

Reptil

User Rating: / 3
PoorBest 
Cara Memanaskan Kandang Biawak Besar - 5.0 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Memanaskan Kandang Biawak Besar

Mungkin banyak yang bertanya bagaimana cara memanaskan kandang biawak besar
Mungkin banyak yang bertanya bagaimana cara memanaskan kandang biawak besar, walaupun bukan cara satu-satunya namun cara memanaskan kandang biawak besar berikut ini bisa di coba bagi para penghobies lizard. Saat ini saya memanaskan dua kandang besar dengan cara ini adalah kandang yang 12'x8'x5 'digunakan untuk rumah pasangan V.albigularis.

 

Cara Memanaskan Kandang Biawak Besar

Daerah pertama saya fokus pada tempat berjemur, ini merupakan sumber panas utama untuk seluruh kandang. Saya menggunakan 6 buah lampu spot 60W R80 (saya menghapus dua lampu di musim panas karena mereka tidak diharuskan untuk mencapai temperatur diperlukan.) Fitting yang dipasang di papan kayu lapis dan ditangguhkan oleh rantai. Hal ini memungkinkan saya untuk menyesuaikan ketinggian cahaya berjemur sampai memiliki suhu permukaan yang diinginkan.

Hal yang sangat penting adalah memastikan daerah berjemur, harus mencakup gradien suhu dan setidaknya panjang moncong untuk memanaskan hewan Anda. Ini akan mencegah risiko luka bakar termal dari biawak yang hanya mampu memanaskan bagian tubuhnya. Suhu diperiksa menggunakan alat temperatur infra merah. Ini adalah alat penting yang harus dimiliki setiap penggemar reptil dan dapat dibeli di petshop atau klinik hewan.

Untuk albigularis memiliki suhu permukaan sekitar 140F(60C). Walaupun akan bervariasi dari spesies ke spesies, tetapi ini merupakan panduan yang baik untuk sebagian varanus.
Pusat cahaya memanaskan seluruh kandang selama 12 jam sehari. Bisa mencapai gradien termal dari sekitar 90-68f (32-20c) dengan mengatur kedekatan.

Pada malam hari ketika lampu dipakai memiliki sumber panas sekunder dalam bentuk dua (Heat Emiten Keramik) CHE, Keduanya 150W. Lampu sekunder ini dikendalikan oleh termostat pulse proporsional dan telah ditetapkan pada suhu terendah dalam hal ini 68f(20c) untuk menyala terutama di musin dingin/hujan. Lampu CHE sangat baik membuat kandang tetap panas walaupun di tengah musim dingin.

Ada beberapa termostat dan termostat habistat adalah salah satunya yang bisa dipakai untuk mengatur suhu kandang secara otomatis bila disambungkan dengan lampu yang kita miliki. Ini juga bisa custom memerintahkan dengan panjang probe yang kita inginkan yang benar-benar berguna! . Semoga cara memanaskan kandang biawak besar ini bisa berguna atau setidaknya bisa dijadikan bahan pelajaran utuk mendapatkan cara memanaskan kandang biawak yang lebih baik.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel