Mengobati Penyakit Swim Bladder Pada Ikan Cupang

Penyakit Pada Hewan

User Rating: / 2
PoorBest 
Mengobati Penyakit Swim Bladder Pada Ikan Cupang - 5.0 out of 5 based on 2 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Mengobati Penyakit Swim Bladder Pada Ikan Cupang

 

Bila kita mempunyai ikan cupang sebagai ikan hias, tentu alangkah senangnya bila kita melihat ikan cupang yang kita miliki sehat dan agresif. Tapi alangkah sedihnya bila kita melihat ikan cupang kesayangan kita sakit dan lesu, jangan jangan ikan cupang kita terkena Penyakit Swim Bladder Pada Ikan Cupang. Jika ikan cupang kita terkena Penyakit Swim Bladder Pada Ikan Cupang maka kita tidak perlu khawatir lagi. Disini akan dijelaskan ciri ciri, penyebab, pencegahan dan pengobatannya.

Mengobati Penyakit Swim Bladder Pada Ikan Cupang

Ciri ciri Penyakit Swim Bladder Pada Ikan Cupang :

Perut ikan cupang lebih besar dari biasanya, berenangnya menyamping.

Penyebab Penyakit Swim Bladder Pada Ikan Cupang :

Kebanyakan makan

Pencegahan Penyakit Swim Bladder Pada Ikan Cupang :

Jika ikan cupang lama tidak di beri makan ( ditinggal pergi misalnya ), ketika memberinya makan jangan terlalu banyak atau melebihi dari jatah makan biasanya. Berilah ikan cupang sama seperti biasanya.

Pengobatan Penyakit Swim Bladder Pada Ikan Cupang :

Pegang ikan cupang selama 30 menit, cara memegangnya yaitu buat ikan cupang dalam keadaan berenang biasa. Bawa ikan cupang ke permukaan air, jangan gerakan tangan kita dan biarkan dia tenang selama 30 menit.

 

Refferensi

Mengobati Penyakit Swim Bladder Pada Ikan Cupang


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel