Persiapan Sebelum Memelihara Kura-Kura Kecil

Kura Kura

User Rating: / 0
PoorBest 

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Persiapan Sebelum Memelihara Kura-Kura Kecil

akuarium kura kura
Saat kita memutuskan untuk membeli kura-kura kecil, kita harus mempersiapkan terlebih dahulu semua kebutuhan kura-kura tersebut, bahkan sebelum kuran-kura datang. Berikut ini beberapa persiapan sebelum memelihara kura-kura yang harus kita siapkan.

 


Bebarapa peralatan yang kita perlukan :

1. Akuarium
2. Kerikil akuarium
3. Batang, batu dan dekorasi alam lainnya
4. Pelet atau makanan kura-kura

kura-kura brazil



persiapan sebelum memelihara kura-kura kecil

Berikut langkah-langkah dalam memelihara kura-kura kecil :

  1. Mengidentifikasi jenis kura-kura, sebab jenis kura-kura yang berbeda juga memerlukan  lingkungan dan makanan yang berbeda pula.
  2. Membeli atau membuat rumah kura-kura. Pastikan bahwa kura-kura kecil kita mempunyai banyak ruang untuk bergerak serta mempunyai sumber air. Tempatkan batu dan juga lampu di salah satu sudut kandang kura-kura, letakkan juga pasir atau batu pada bagian dasar akuarium.
  3. Tempatkan batang kayu, rumput, daun maupun barang-barang dekoratif lainnya di dalam rumah kura-kura.
  4. Memberi makan kura-kura secara teratur.
  5. Bersihkan rumah atau akuarium tempat kura-kura sekitar seminggu sekali dan juga bawa ke dokter hewan minimal sekali dalam setahun.
  6. Pastikan tempat berkeliaran kura-kura aman sebelum membiarkan mereka bermain.


Bagaimana, cukup mudah bukan cara memelihara kura-kura kecil? Ayo yang merasa ragu untuk memelihara kura-kura kecil, segera hilangkan keraguannya. Ayo segera realisasikan keinginan untuk memelihara kura-kura kecil.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel