Kucing Bali

Kucing

User Rating: / 0
PoorBest 

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Kucing Bali

Kucing Bali atau Balinese Cat merupakan kucing domestik berambut panjang dengan titik warna seperti Siamese-style dan mata biru safir. Kucing Bali juga dikenal sebagai kucing Siam berambut panjang, sebab berasal sebagai mutasi alami hasil berkembang biak, dan itu sebabnya termasuk  kucing yang sama dengan mantel halus panjang dan ekor berbulu khas.

kucing bali - old style balinese cat

Seperti pada rekan-rekan berambut pendek mereka, terdapat perbedaan genetik antara jenis tubuh tradisional atau "gaya lama" dengan modern. Di dalam standar Amerika, varian warna yang berasal dari Colourpoint Shorthair selanjutnya dianggap berkembang biak secara terpisah, dikenal sebagai Javanese - Jawa. Walau begitu tidak ada hubungan khusus antara kucing ini dengan pulau-pulau Indonesia seperti Bali dan Jawa, dari mana asal nama mereka.

Seperti nenek moyang kucing siam mereka, kucing Bali yang ramah, vokal, menyenangkan dan ingin tahu, serta dianggap salah satu yang paling cerdas dari semua keturunan berambut panjang.

Kucing Bali


Penampilan Kucing Bali

Kedua jenis kucing Bali masih analog dengan rekan mereka kucing Siam. Kedua relatif ramping, kucing bertulang baik dan anggun dengan kaki panjang dan ekor, cakar oval rapi, mata berbentuk almond dengan telinga runcing besar. Jenis tradisional biasanya lebih besar, dengan kepala yang lebih luas dan tubuh lebih kuat. Tipe modern mempunyai kepala berbentuk baji dengan moncong panjang dan lonjong panjang, telinga yang lebih luas, dibagian atas lebih ramping dan tubuh memanjang.

Gaya lama titik ungu
Lynx biru titik Jawa modern

Mantel dasarnya adalah menengah-panjang, walaupun bisa saja ada varians secara individual. Lembut dan halus, tanpa lapisan bawah berbulu khas seperti sebagian besar keturunan berambut panjang. Keturunan dari dua jenis kucing Bali akan memiliki mantel lebih panjang dari Bali dan Siam. Ekor memiliki bulu-bulu kecil, atau pinggiran, dan rambut panjang. Warna mata antara biru pucat melalui safir / violet; intensitas warna dapat berubah sedikit sejalan dengan usia dan makanan.

Anak kucing Bali dilahirkan berwarna krim murni atau putih dan secara bertahap mengembangkan poin (titik fokus corak) mereka pada bagian dingin dari tubuh mereka - wajah, telinga, kaki dan ekor. Warna mereka bisa diidentifikasi ketika mereka berusia empat minggu. Beberapa kucing cenderung gelap sejalan usia, dan umumnya, kucing Bali dewasa yang tinggal di iklim hangat mempunyai mantel lebih ringan daripada yang hidup di iklim dingin.

CFF dan asosiasi lain di seluruh dunia menerima Breed kucing Bali di seal, biru, coklat, ungu, merah dan krim poin, selain poin penyu dan lynx poin di semua warna ini.  The CFA standar terus menerima Bali di hanya seal klasik, biru, coklat dan titik ungu.

Kucing Bali dikenal mempunyai kecerdasan tertinggi dari semua keturunan berambut panjang. Mereka juga terkenal sebagai akrobatik, dan menikmati hubungan yang hangat dengan pemiliknya.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel