Jenis-jenis kucing peliharaan

Kucing

User Rating: / 18
PoorBest 
Jenis-jenis kucing peliharaan - 4.3 out of 5 based on 18 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Jenis-jenis kucing peliharaan

Jenis Jenis Kucing Peliharaan

Ras Kucing

Jumlah jenis jenis kucing peliharaan di seluruh dunia sangat banyak. Setiap ras mempunyai ciri-ciri khusus, tapi disebabkan seringnya terjadi kawin silang antar ras, banyak kucing yang dikelompokkan hanya dalam jenis bulu panjang dan bulu pendek, tergantung jenis rambut penutup tubuhnya.

 

 

Ada beberapa macam kucing ras, diantaranya adalah :

Kucing Manx

Kucing Manx

 

Banyak orang menyebutnya Rumpy. Memiliki ekor pendek, Warna bulunya cokelat dan lavender. Mempunyai sifat setia, ramah serta pintar.

 

Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon

Berasal dari Maine - Amerika Serikat, merupakan keturunan dari Angora dan American Shorthair. Sifatnya lucu, pemalu tapi mau, serta mudah akrab. Memiliki bulu yang tipis, lembut, dan warnanya beragam.

Kucing Maine Coon adalah Ras Kucing terbesar. panjangnya dapat mencapai 1,5 meter.

 

Kucing British Shorthair

Kucing British Shorthair

Dibiakan di Inggris. Kucing British Shorthair cukup kalem, lembut, hangat, dan pintar. Warna bulunya bisa polos - putih,hitam,biru,merah dan krem, dua warna, hitam pekat dan belang.

 

Kucing Burmese (Burma)

Kucing Burmese (Burma)

Kucing Burmese dikembangkan oleh Dr. Thompson (AS) dari kucing ratu wongmau (Burma) serta siam. Berwarna cokelat musang, selain itu memiliki warna biru, champagne, lifa, merah, cokelat, serta biru kura kura. Sifat riang dan lucu.

 

Kucing Persia Chinchilla longhair

Kucing Chinchilla longhair (Persia)

Ini merupakan kucing persia paling anggun. Walaupun nenek moyangnya berasal dari persia, namun Kucing persia Chinchilla longhair di muliakan di inggris. Ras ini terbagi atas dua macam, yaitu chinchilla warna cerah (sejati) dan yang agak gelap (perak gradasi).

 

Kucing anggora turki ( turkish Angora )

Kucing anggora turki ( turkish Angora )

Kucing anggora turki ( turkish Angora ) merupakan jenis kucing domestik. Kucing anggora turki merupakan salah satu, keturunan kuno alami kucing dan berasal di pusat Turki, di wilayah Ankara. Telah berkembang biak pada awal tahun 1600-an dan diyakini sebagai asal mutasi untuk kedua warna putih (gen dominan putih adalah kebenaran adanya warna) dan rambut panjang. Berkembang biak ini juga kadang-kadang disebut hanya sebagai anggora atau kucing Ankara, dan dalam beberapa karya usang sebagai Angola

Kucing anggora dan kucing Persia masih terkait. Kucing Persia dikembangkan dari mutasi angora Turki dari kucing Inggris dan Fabtasi Amerika. Meskipun beberapa asosiasi kucing pikir kucing Persia merupakan jenis alami, pada abad ke-19 kucing persia dan kucing Angora identik. Jenis jenis kucing peliharaan.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel