Feline Immunodeficiency Virus FIV

Kucing

User Rating: / 2
PoorBest 
Feline Immunodeficiency Virus FIV - 5.0 out of 5 based on 2 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Feline Immunodeficiency Virus (FIV)

kucing immunodeficiency virus
Feline Immunodeficiency Virus hampir sama dengan HIV pada manusia, virus ini menurunkan kekebalan tubuh sehingga rentan terserang penyakit. Namun tidak seperti human immunodeficiency virus (HIV) pada manusia yang banyak menyebar melalui kontak sek*sual, kontak sek*sual bukan merupakan faktor utama dalam penyebaran kucing immunodeficiency virus (FIV).


Feline Immunodeficiency Virus ini terutama menyebar melalui luka gigitan, kucing luar dan Tomcat teritorial yang paling rentan terhadap infeksi. Tapi tidak seperti leukemia pada kucing, kontak biasa melalui berbagi makanan dan air dalam mangkuk yang sama tidak signifikan peningkatan risiko tertular FIV. Walaupun induk kucing bisa menularkan virus tersebut kepada anak-anaknya, hal ini jarang terjadi.

Sesudah virus Immunodeficiency memasuki aliran darah, virus bisa tetap aktif dan berkembang menjadi penyakit aktif. Feline Immunodeficiency Virus ibarat sebuah terminal, dan karena targetnya adalah  sistem kekebalan tubuh kucing. Kucing yang memiliki penyakit FIV mengalami peningkatan risiko pembesaran kelenjar getah bening, borok lidah, gusi meradang, penurunan berat badan progresif, mantel miskin dan penyakit kulit, diare, anemia, penyakit mata dan kanker.

Untuk mencegah FIV, menjaga kucing kesayangan kita di dalam ruangan dan up to date pada vaksinasi. Menurut CatHealth.com, vaksinasi untuk virus ini setelah kucing berumur setidaknya 8 minggu dapat mencegah infeksi sekitar 60 sampai 80 persen dari waktu setelah tiga dosis. Pastikan juga untuk segera mengobati luka gigitan untuk mencegah infeksi serius.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel