Cara Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulu Terawat

Kucing

User Rating: / 103
PoorBest 
Cara Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulu Terawat - 4.6 out of 5 based on 103 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulu Terawat

Cara Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulu Terawat

Mempunyai kucing yang sehat, gemuk, lucu dan lincah merupakan dambaan setiap pehobies. Untuk itu kita di tuntut untuk mengurusnya dengan telaten. Berikut beberapa Cara Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulu Terawat.

1. Jagalah kebersihan kandang, tempat makan, tempat minum dan pasir tempat kotoran kucing mulai sejak kucing anakan. Bersihkan tempat makan dan tempat minum setiap hari. Dan jangan lupa mencuci pasir dengan cairan disinfektan lalu jemurlah di terik matahari serta mengisi tempat pasir kembali dengan pasir yang bersih.

 

2. Mandikan kucing minimal 2 minggu sekali, serta sebulan sekali kucing dikeramas menggunakan shampo khusus untuk kucing. Sama seperti di atas mulailah sejak masih kucing anakan, pastikan bulu kucing di keringkan kembali.

 

3. Sediakan air minum dalam kandang. Untuk makanan sebaiknya di berikan pada jam jam tertentu saja di tempat khusus, tidak harus dalam kandang.

 

4. Jangan berikan ikan asin pada kucing, sebab bisa membuat rontok bulu-bulunya. Kucing Persia tidak seperti kucing murah lainnya. Makanya agak sensitif juga.

 

5. Berikan waktu beberapa jam bagi kucing peliharaan Anda untuk bebas bermain di luar pagi, siang dan sore hari, tergantung cuaca.

 

6. Periksakan kesehatan kucing Anda sebulan sekali ke dokter hewan. Jangan lupa pula untuk memberikan vaksin rabies setahun sekali. Walaupun kucing persia yang dimiliki murah.

 

7. Bila dimungkinkan, taruhlah kucing dalam ruang ber-AC. Dan perdengarkanlah musik klasik sewaktu ia berada dalam kandangnya karena cara ini dapat membuatnya menjadi lebih tenang.

 

8. Sisirlah bulu-bulunya dengan sisir khusus untuk kucing agar lebih rapi.

 

9. Bila ingin gemuk dapat di berikan makanan yang bergizi tinggi, bisa di coba dengan makanan kucing Proplin tapi mesti di campur dengan makanan kucing lain agar tidak kegemukan. Berikan juga vitamin minyak ikan.

 

10. Bila ingin bulu yang bagus dapat menggunakan makanan kucing Royal Canin Health & Skin Care, tapi harganya cukup lumayan. Bisa juga diberikan vitamin tambahan - tanyakan ke petshop atau dokter hewan, sesuaikan menurut jenis kucing yang dimiliki.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel