Cara Menenangkan Kucing Yang Gugup

Kucing

User Rating: / 1
PoorBest 
Cara Menenangkan Kucing Yang Gugup - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Menenangkan Kucing Yang Gugup

Cara Menenangkan Kucing Yang Gugup


Sembilan tahun lalu saya dan suami saya mengadopsi dua kucing, Molly dan Agnes. Agnes tidak pernah memiliki berat lebih dari 6 pound (2,7 kilogram) saat ditimbang dan ini disebut oleh dokter hewan kami sebagai "snuffler." Ini disebabkan karena agnes pernah hidup sebagai kucing gang, hingga dia memiliki virus di paru-parunya yang membuat suara napasnya sesak.


Agnes memiliki awal yang kasar, dan ketika kami membuka kotak pembawa kucing untuk pertama kalinya dan memperkenalkan dirinya ke rumah baru. Agnes mendesis ke Molly, kemudian menghabiskan dua bulan pertama bersembunyi dari kami. Bagi Agnes, dunia adalah tempat yang menakutkan, yang penuh dengan anjing, orang yang kejam, serta tidak cukup makanan, tapi setelah tinggal di rumah kami dia akhirnya keluar dari shell nya.

Anak kucing yang gugup sering membuat gerakan kepala-malu, berarti dia akan menghindar jika kita mencoba untuk membelainya di kepala. Dia juga akan rentan untuk bersembunyi, dan kita mungkin melihatnya menyelinap - berjalan dengan kaki ditekuk sehingga dia rendah ke tanah. Dia mungkin juga sering kedutan di telinganya atau menurunkan ekornya dengan sangat ujung melengkung ke atas.

Sangat sulit melihat perasaannya yang sangat takut! Sedikit bersembunyi dan kegelisahan adalah normal bagi setiap kitty dalam situasi baru, tetapi ketika gugup berlangsung selama lebih dari beberapa hari, tentu ini dapat mengakibatkan stres bagi kita dan kucing. Tapi kita bisa membantu mengajar bahwa dia aman di rumah kita dan mungkin bahkan dengan keluarga dari waktu ke waktu. Ini hanya membutuhkan kesabaran, trik pelatihan beberapa, dan banyak cinta.

 

Cara Menenangkan Anak Kucing Yang Gugup


Mengetahui mengapa kucing gugup dapat membantu kita menyelesaikan pengobatan terbaik. Hal ini juga dapat membantu kita mendapatkan harapan kita sendiri. Seekor anak kucing yang cenderung untuk skittishness mungkin tidak pernah menjadi kitty suka diemong seperti yang kita bayangkan ketika kita mengadopsi, dan jika kita tahu ini di awal, kita mungkin tidak meginginkannya.

Jika Anda mengadopsi kucing liar, kemungkinan besar dia akan menjadi lebih gugup dari hewan  peliharaan lainnya, tapi kegugupan dan kecemasan tidak menjadi masalah-berkembang biak spesifik.

Sama seperti orang, ada segala macam alasan yang kitty kita bisa menjadi gugup. Banyak kucing nervous telah mengalami semacam trauma seperti penyalahgunaan atau serangan anjing. Lainnya hanya tidak disosialisasikan, sehingga mereka tidak nyaman untuk berada di sekitar orang dan tinggal di rumah, terutama jika mereka kucing gang.

Mereka mungkin takut anjing, kucing lain, atau bahkan hal-hal aneh seperti tong sampah. Ini semua tentang keakraban dan naluri. Tidak seperti anjing, kucing tidak melakukan perjalanan dalam paket sehingga ketika mereka merasa terancam (bahkan jika itu hanya dengan Anda ingin tepukan), mereka akan lari dan bersembunyi di tempat yang aman.

Secara umum, kucing gugup melakukan yang terbaik di rumah yang tenang, tetapi itu tidak berarti kita tidak dapat menyesuaikan diri kitty kita jika kita tinggal di tempat yang bising atau memiliki anak-anak. Yang penting adalah bahwa kita memberikan kucing tempat yang aman untuk menyembunyikan dan bahwa kita bersabar dan bekerja dengan dia. Dalam lingkungan yang lebih sibuk, kita dapat mengambil waktu yang lama untuk kucing kita agar mellow dan keluar dari kandang, tapi ada beberapa cara untuk membantunya lebih percaya diri.


Cinta dan kesabaran pergi lebih dalam membuat kucing gugup kita lebih nyaman di rumah barunya, tetapi kita juga dapat menggunakan teknik pelatihan dan obat-obatan untuk membantu menyesuaikan diri kitty kita.

Dengan kucing baru salah satu hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah menempatkan dia di kecil, ruang tertutup, seperti kamar mandi, di mana dia bisa bersembunyi tetapi kita juga bisa mendapatkan untuk memaksa sedikit cinta pada dirinya.

Kita harus memiliki segala sesuatu di ruangan ini yang kitty kita perlu: makanan, air, sampah, sesuatu yang nyaman untuk tidur, bahkan mungkin posting menggaruk dan mainan atau dua. Dia bisa berada di ruang yang selama beberapa hari sampai beberapa minggu sebelum dia siap untuk menjelajah ke seluruh rumah, sehingga kita ingin membuatnya nyaman baginya.

Kucing muda disosialisasikan pada saat mereka berusia 8 sampai 12 minggu, sehingga setelah itu akan mengambil beberapa upaya ekstra untuk menyesuaikan diri kucing untuk hidup dengan kita.

Jika kita mengadopsi kucing dewasa yang sudah "berbentuk," gunakan imbalan makanan untuk menyuap dia untuk menghabiskan waktu bersama. Berikan makanan kucing kita sesuai jadwal, tentu saja, tapi juga berikan sesuatu  sebagai hadiah seperti ayam dimasak sebagai hadiah ketika kita melatih.

Jadi, jika kucing tidak kembali melengkung dan telinga berkedut lalu duduk dengan tenang, berikan sepotong kecil ayam. Jika dia mengambil beberapa langkah ke arah kita, berikan sedikit lebih. kita ingin dia mengasosiasikan kita dengan hadiah yang

Cara Menenangkan Anak Kucing Yang Gugup dengan Obat

Jika kita merasa seperti pelatihan saja tidak melakukan cukup bagi kucing gugup kita, ada beberapa obat herbal yang dapat kita coba. Remedy ekstrak herbal untuk hewan peliharaan dapat membantu mengurangi kecemasan. kita  bisadrop ke dalam air nya atau menerapkan ke telinganya.

Feeliway - feromon kucing yang membuat kucing merasa nyaman di tempat yang aneh juga bisa kita coba. kita bisa semprotkan Feeliway sekitar ruangan atau menggunakannya dalam diffuser. Kucing seperti bau lavender atau honeysuckle minyak esensial, tetapi tidak menempatkan minyak pada kulit mereka, karena zat ini beracun untuk kucing jika tertelan.

Ada juga resep obat yang dapat membantu kucing gugup, tapi apa yang akan bekerja benar-benar tergantung pada dinamika di rumah kita dan kucing lainnya, anak-anak - dan kita harus berbicara dengan dokter hewan untuk melihat apa yang terbaik.

Jika kita memiliki tamu tertentu yang sering datang, kita mungkin bisa memperkenalkan kitty kepada mereka dalam pengaturan satu-satu. Bawa dia ke kamar mandi kecil, seperti ketika kita mengajarinya untuk mencintai kita, dan membawa tamu. Jangan mendorong kucing terlalu keras, tapi berikan perilaku santai. Mungkin butuh lebih dari satu kali mencoba sebelum kitty kita menyesuaikan diri. Semoga Cara Menenangkan Kucing Yang Gugup ini bisa membantu kita semua.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel