Cara Membersihkan Litter Box Kucing

Kucing

User Rating: / 1
PoorBest 
Cara Membersihkan Litter Box Kucing - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Membersihkan Litter Box Kucing

Cara Membersihkan Litter Box Kucing
Litter box adalah tempat kucing membuang kotoran mereka, supaya mereka tidak membuang kotoran dimana-mana. Pasir di cat litter box setiap harinya pasti akan selalu terisi oleh kotoran kucing. Sebab memang itu yang kita ajarkan pada kucing kita supaya mereka tidak buang kotoran sembarangan di sekitar rumah kita.


Tugas kita sebagai pemilik kucing adalah membersihkan kotoran di litter box kucing, supaya bau tidak sedap menyebar dan juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Bila kita membuang atau mengubur pasir zeolit (pasir khusus litter box kucing), tentu itu akan menguras uang kita karena setidaknya setiap seminggu sekali kita harus membeli pasir zeolit yang baru. Menyiasatinya adalah dengan cara mencuci pasir zeolit bekas kotoran.

 

Tips mencuci pasir bekas kotoran kucing

Tips mencuci pasir bekas kotoran kucing


Tips mencuci pasir bekas kotoran kucing berikut ini bisa dijadikan contoh agar pengeluaran kita tidak membengkak.

  1. Gunakan garukan plastik khusus untuk membuang kotoran dari pasir.  Kemudian letakkan pasir di atas ayakan, setelah itu siram dengan air sampai air yang melewati pasir dan juga ayakan tersebut berwarna bening bersih.
  2. Kemudian taruh pasir pada kotak atau wadah, rendam dengan air dan tambahkan sedikit disinspektan, lalu diamkan selama sekitar 30 menit.
  3. Kemudian taruh kembali pasir di ayakan, lalu siram dengan air sampai air bekas siraman berwarna bening dan bersih.
  4. Lalu semprot pasir zeolit tadi dengan desinfektan yang telah dicampur dengan sedikit air, setelah itu jemur di bawah terik matahari. Kita dapat menaruh plastik sebagai alas lalu  meratakannya supaya pasir cepat kering merata.
  5. Setelah pasir beres kita cuci, litter box kucing juga kita cuci dengan sabun dan semprot dengan disinfektan lalu jemur hingga kering.
  6. langkah terakhir adalah mencuci tangan kita dengan sabun hingga bersih.


Semoga cara membersihkan litter box kucing dan tips mencuci pasir bekas kotoran kucing ini bisa membantu kita semua sebagai pencinta kucing.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel