Cara Mengetahui Perbedaan Kucing Persia Dengan Kucing Angora

Kucing Persia

User Rating: / 0
PoorBest 

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Mengetahui Perbedaan Kucing Persia Dengan Kucing Angora

Cara Mengetahui Perbedaan Kucing Persia Dengan Kucing Angora
Kucing Persia dengan Kucing Angora termasuk jenis ras kucing yang mempunyai bulu panjang yang indah. Tapi diantara kedua jenis ras kucing ini mempunyai beberapa jenis karakteristik yang berbeda.

Perbedaan Kucing Persia Dengan Kucing Angora ini mulai dari tampak wajah sampai dengan tingkat aktivitas, karakteristik tubuh, hingga kepribadian. Berikut merupakan beberapa Perbedaan Kucing Persia Dengan Kucing Angora yang bisa kita lihat:

Fitur Wajah
Kucing Persia mempunyai fitur wajah yang khas, yaitu tampak agak datar dengan hidung besar serta mata bulat.

Sedangkan Kucing Angora, atau juga dikenal sebagai Angora Turki, mempunyai tampak wajah dan juga moncong yang berbentuk seperti  kebanyakan jenis ras kucing lainnya. Yaitu tidak sangat datar maupun tidak terlalu menonjol. Kucing Angora juga mempunyai mata yang berbentuk almond.

Tubuh
Kucing Persia mempunyai bentuk tubuh yang juga dikenal sebagai tubuh “cobby”, dimana tubuhnya berukuran menengah hingga besar, dan juga mempunyai perawakan yang kekar dan padat.

Sedangkan pada kucing Angora cenderung mempunyai tubuh yang berukuran sedang dan juga  perawakan yang lebih kecil. Bentuk tulang pada kucing Angora juga tidak terlalu menonjol.

Kepribadian
Umumnya kucing Persia relatif diam, tenang, penuh kasih sayang, dan juga mempunyai rasa ingin tahu yang kurang jika dibandingkan dengan kebanyakan jenis ras kucing lainnya.

Sedangkan pada kucing Angora lebih vokal, senang bermain, dan juga jarang tinggal diam dalam waktu lama.

Aktivitas
Sesekali kucing Persia dapat menyenangkan saat diajak bermain-main, tapi tetap cenderung pendiam dan juga lebih tenang secara keseluruhan.

Sedangkan pada kucing Angora adalah jenis ras kucing yang sangat aktif dan juga sangat  menyenangkan ketika diajak bermain.

Dalam sikap sehari-hari baik kucing Persia maupun kucing Anggora juga berbeda. Kucing Persia biasanya berjalan lambat dengan kaki pendek dan juga manja. Namun pada kucing Anggora lebih luwes ketika berjalan bagaikan peragawati. Kucing Anggora sangat pintar berpose sehingga terlihat sangat menggemaskan.

Semoga saja Cara Mengetahui Perbedaan Kucing Persia Dengan Kucing Angora ini bisa membantu cats lover untuk mengenali mana Kucing Persia mana Kucing Angora.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel