Kelinci Anggora

kelinci

User Rating: / 1
PoorBest 
Kelinci Anggora - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Kelinci Anggora

Kelinci Anggora,Kelinci Angora,angora rabbits,mencegah blok wol pada kelinci,kelinci,angora,anggora,rabbits,wool blok

Kelinci anggora (Turki: Ankara tavşanı) merupakan hasil pembiakan dari berbagai kelinci domestik untuk mendapatkan bulu ( wol ) panjang dan lembut. Angora merupakan salah satu jenis kelinci tertua dari dalam negeri, yang berasal di Ankara ( secara sejarah dikenal sebagai anggora ), Turki, bersama dengan kucing Angora dan kambing Angora. Kelinci anggora merupakan hewan peliharaan yang populer dengan royalti Perancis pada pertengahan abad ke-18, dan menyebar ke bagian lain di Eropa pada akhir abad ini. Kelinci anggora pertama kali muncul di Amerika Serikat pada awal abad 20. Kelinci anggora dibesarkan sebagian besar untuk bulu panjang mereka, yang bisa dihilangkan dengan menggeser, menyisir, atau mencabut. Ada banyak individu keturunan kelinci anggora, empat di antaranya diakui oleh Arba, Inggris, Perancis, Giant, dan Satin. Breeds lainnya termasuk Jerman, Cina, Swiss, dan Finlandia.

 

Kelinci Angora yang dibesarkan biasanya untuk bulu mereka yang halus dan lembut. Hanya berukuran 11 mikron dalam diameter yang lebih halus dan lembut dibandingkan kasmir. Kelinci anggora mempunyai penampilan yang lucu, sebab Kelinci anggora anehnya mirip bola bulu pada wajah. Kebanyakan tenang dan jinak, tetapi harus ditangani secara hati-hati. Grooming diperlukan untuk mencegah serat dari anyaman dan felting pada kelinci. Sebuah kondisi, wool blok adalah umum pada kelinci Angora dan mesti ditangani dengan cepat. Kelinci anggora dicukur setiap tiga sampai empat bulan sepanjang tahun.

 

Wool Block dan Diet pada Kelinci Anggora

Seperti umumnya yang semua kelinci alami, jerami yang banyak harus disediakan. Serat jerami membantu kelinci mencegah blok wol (juga disebut sebagai impaksi usus) . Hal ini juga dianjurkan terutama untuk anggora dan yang lainnya berambut panjang spesies kelinci bahwa setiap diet pelet mempunyai setidaknya 13% serat.. Kadar serat dapat ditemukan dalam analisis gizi pada tas makanan. Disamping itu impaksi tinja bisa disebabkan oleh dehidrasi, yang bisa dicegah dengan menyediakan air berlimpah serta garam yang dijilatkan untuk mendorong meminum air minum.

Kelinci agora tidak mempunyai penyebab kualitas alergi yang sama seperti hewan lainnya. Kelinci anggora rata-rata dapat bisa selama sekitar 7 hingga 12 tahun saat disimpan di dalam ruangan dan dengan perawatan yang baik. Namun, banyak kelinci angora yang hidup di luar ruangan mempunyai umur lebih pendek. Pemeliharaan merupakan suatu keharusan. Kelinci Angora Satin mempunyai jumlah penjaga rambut jauh lebih rendah dan wol mereka menjadi mudah kusut. Tanpa membedakan ras, semua Angoras harus dipantau guna mencegah blok wol. Suatu kondisi yang berpotensi mematikan di mana saluran pencernaan kelinci anggora menjadi tersumbat oleh rambut. Diet yang tepat juga penting guna menurunkan kerentanan mereka terhadap blok.

 

ARBA mengakui breed kelinci anggora

Ada lima perbedaan kelinci angora yang bredds nya diakui oleh American Rabbit Breeders' Association ARBA yaitu keturunan breeders Inggris, Perancis, Giant dan Satin. Kelinci Angora Jerman juga banyak, tetapi tidak diakui ARBA. Kelinci Angora Jerman mempunyai asosiasi sendiri, disebut IAGARB.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel