Jenis Jenis Kelinci Anggora

kelinci

User Rating: / 7
PoorBest 
Jenis Jenis Kelinci Anggora - 5.0 out of 5 based on 7 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Jenis Jenis Kelinci Anggora

Jenis Kelinci Anggora,Jenis Jenis Kelinci Anggora, Kelinci Anggora,kelinci angora,angora,kelinci,angora rabbits

Ada 5 jenis kelinci angora yang berbeda sesuai breeder keturunannya, 4 jenis kelinci angora di antaranya di akui oleh ARBA American Rabbit Breeders' Association yaitu kelinci angora keturunan breeder Inggris, Perancis, Giant dan Satin. Sedangkan satu jenis kelinci angora di akui oleh IAGARB atau Asosiasi Kelinci Jerman yaitu Kelinci angora jerman

 

Jenis kelinci angora keturunan Inggris - Angora rabbit breeds British

Berat: 2,0-3,5 kg (4,4-7,7 lb).

Varietas yang diterima ARBA : ruby-mata putih (ruby-eye white), menunjuk putih (pointed white), diri sendiri (self), teduh (shaded), agouti, patah (broken)

Kelinci anggora inggris dihiasi dengan bulu, pertumbuhan bulu di telinga dan seluruh wajah kecuali di atas hidung, dan kaki depan, bersama dengan tubuh tebal dengan bulu. Kelinci anggora sangat lembut di alam dan lucu, tetapi mereka tidak dianjurkan bagi mereka yang tidak perhatian pada hewan peliharaan mereka. Bulu mereka sangat banyak dan padat serta perlu dirawat setiap seminggu dua kali.

 

Jenis kelinci angora keturunan Perancis - Angora rabbit breeds French

kelinci anggora perancis

Berat: Antara 3,5 - 4,5 kg (7,7 - 9,9 lb).

Varietas yang diterima ARBA : agouti, menunjuk putih (pointed white), diri sendiri (self), berbayang (shaded), berdetak (ticked), pita lebar (wide band), juga dapat nada coklat (brown tones), dan rusak (broken)

Kelinci Angora Perancis merupakan salah satu keturunan Angora terbesar sekitar 7,5-10 lbs, dengan tipe tubuh komersial. Ini berbeda dengan Kelinci Angora Inggris, Giant dan Jerman yang memiliki wajah yang bersih dan kaki depan, dengan rumbai hanya kecil pada kaki belakang.

 

Jenis kelinci angora keturunan Giant - Angora rabbit breeds Giant

Kelinci Anggora Giant

Berat: 4,5 kg (9,9 lb) atau lebih besar

Varietas yang di terima ARBA : ruby bermata putih (ruby-eyed white)

Kelinci Angora Giant adalah yang terbesar dari keturunan Angora yang diterima ARBA, yang diciptakan oleh Louise Walsh, dari Taunton Massachusetts menjadi kelinci penghasil bulu yang efisien dan berkelanjutan dengan pakan kelinci berbasis alfalfa 16-18% dan jerami serta hidup dalam kandang kawat serta ditujukan untuk bibit komersial.

 

Jenis kelinci angora keturunan Satin - Angora rabbit breeds Satin.

Kelinci Anggora Satin

Berat: 3,0-4,5 kg (6,6-9,9 lb).

Varietas yang diterima ARBA : agouti, menunjuk putih (pointed white), diri sendiri (self), berbayang (shaded), sicked, pita lebar (wide band)

Kelinci Angora Satin berasal dari persilangan antara Kelinci Satin dan Kelinci Angora Perancis. Keturunan anggora ini tidak menghasilkan seperti bulu domba sebanyak keturunan kelinci Angora lainnya. Sifat ini sedang diperbaiki melalui pemuliaan selektif. Bulu wol mesti mempunyai tekstur mengkilap, halus tinggi, dengan rambut penjaga yang baik untuk kemudahan pemeliharaan.

 

Jenis kelinci angora Jerman  - Angora rabbit breeds German

Kelinci Anggora German

Berat: Mencapai 2,0 - 5,5 kg (4,4-12 lb).

Varietas yang diterima IAGARB: semua (tidak tunduk pada standar Arba)

Jenis kelinci angora Jerman ini, sementara tidak diakui ARBA yang umum di Amerika Serikat dan Kanada. Jenis kelinci angora keturunan Jerman ini terlihat mirip dengan Angora raksasa. Sebuah asosiasi terpisah untuk kelinci anggora Jerman disebut International Association of German Angora Rabbit Breeders atau IAGARB.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel