Predator Bagi Ikan KOI

ikan koi

User Rating: / 1
PoorBest 
Predator Bagi Ikan KOI - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Predator Bagi Ikan KOI

Predator Bagi Ikan KOI, Ikan KOI


Predator umum termasuk burung kuntul biru, rakun dan bahkan bulu. Sementara kita melihat koleksi Koi kita sebagai hewan peliharaan air, mereka melihat mereka sebagai makan siang. Hewan ini dapat dan akan mengganggu dan menimbulkan stres koleksi Koi kita. Pagar listrik kecil di sekitar kolam Koi atau jaring di atas kolam Koi akan menghalangi predator dari mendapatkan ikan.


Lingkungan stres yang rendah sangat penting untuk sukses menjaga Koi. Gunakan tips berikut untuk membantu membuat rumah yang lebih baik untuk Koi kita.


Parasit Pada Ikan KOI

Parasit menyerang kulit, sisik dan insang Koi kita. Mereka menyebabkan iritasi pada bagian-bagian dari ikan kita. Kontak yang terlalu lama parasit akan stres koleksi kita. Jika kita melihat Koi kita terus-menerus "berkedip" (menggaruk diri pada dinding kolam atau lantai), maka itu adalah indikasi yang baik bahwa ada sesuatu yang salah. Hubungi dokter hewan yang mengkhususkan diri dalam kesehatan Koi sehingga mereka dapat memeriksa dan merekomendasikan pengobatan untuk ikan Koi kita.

Penanganan yang kasar


Mengejar ikan Koi kita dengan jaring membuat mereka takut. Naluri alami mereka memberitahu bahwa akhir sudah dekat ketika pada kenyataannya, kita mungkin hanya akan memindahkan mereka ke kolam KOI yang lain. Jika kita harus menjaring Koi kita, lakukan dengan cepat dan benar untuk meminimalkan stres.

Jangan pernah mengejar Koi kita dengan jaring. Sebaliknya, giring mereka ke sudut dan lembut membawa mereka ke permukaan. Jika kita memiliki kolam besar, menggunakan seine net (jaring kolam) Koi kita ke area kecil di mana mereka mudah untuk bersih. Setelah Koi kita berada di permukaan, gunakan bak Koi, kaus kaki bersih atau tas transportasi Koi untuk memindahkan mereka.

Kualitas Air yang buruk


Yang terkena kualitas air yang buruk merugikan kesehatan Koi kita. Amonia terus dikeluarkan oleh ikan Koi dan sebagian besar berasal dari insang mereka. Filtrasi tidak memadai atau biofilter uncycled dapat menyebabkan tingkat Amoniak tinggi di dalam air. Amonia dalam air kolam mempengaruhi organ-organ internal dan sistem saraf Koi kita.

Pertunjukan perubahan air dan menambahkan Amonia pengikat ke air adalah memperbaiki jangka pendek akan mengurangi jumlah amonia beracun di kolam air Koi. Menambahkan filtrasi biologis yang lebih dan mengubah protokol perawatan Koi kita.


Menjaga lingkungan yang baik dan Koi kita akan mengurus diri sendiri (hanya menambahkan Koi makanan!). Mencegah sumber stres dalam artikel ini akan membantu kita berkembang Koi di kolam kita.

 


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel