Ikan Air Tawar Ikan Oscar

ikan hias

User Rating: / 0
PoorBest 

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Ikan Air Tawar Ikan Oscar

ikan air tawar ikan oscar
Ikan Air Tawar Ikan Oscar pasti sudah sangat familiar sekali dengan para hobies ikan hias. Ikan oscar termasuk jenis ikan air tawar yang memiliki keunikan tersendiri, dan juga termasuk ikan hias yang cukup mahal dan langka. TerUtama jika yang sudah memiliki batikan atau corak yang indah.


Ikan Air Tawar Ikan Oscar cukup banyak dipelihara didalam akuarium air tawar, terutama karena warnanya yang unik dan corak yang menarik. Ikan Oscar mempunyai warna dasar hitam atau hijau gelap, dan yang unik adalah tambahan corak di bagian tubuhnya. Corak ini banyak yang  berwarna kuning, putih, merah maupun oranye. Disamping ikan Oscar yang mempunyai warna dasar hitam, ikan Oscar juga ada yang memiliki warna dasar berwarna putih. Ini adalah  spesies Oscar albino.

ikan oscar normal dan albino

Asal Mula Ikan Oscar


Ikan Oscar berasal dari sungai Amazon dan sungai-sungai di sekitar wilayah Amerika Selatan. Ikan ini termasuk jenis ikan air tawar yang mentoleransi berbagai macam jenis air, karena itu daya tahan hidupnya cukup kuat dialam bebas maupun di akuarium air tawar.

Ikan Oscar bisa tumbuh besar sampai mencapai ukuran 35 cm. Meskipun demikian, umumnya  dari beberapa jenis ikan Oscar hanya dapat tumbuh mencapai 30 cm. Ikan Oscar juga ternyata bisa kita latih, saat telah terlatih dengan baik, ikan Oscar bisa melompat keluar dari permukaan air sampai dengan ketinggian 15 cm.

Pakan Ikan Oscar


Ikan Oscar termasuk ikan karnivora ( pemakan daging ). Cukup banyak ragam pakan yang bisa dimakan oskar, seperti cacing-cacingan, udang-udangan, berbagai jenis serangga, maupun ikan-ikan kecil. Diakuarium biasanya di beri makan cacing rambut baik yang segar maupun kering, dan juga jenis udang kecil kering.

 


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel