Cara Memberi Makan Ikan Cupang dengan Kacang Polong

ikan hias

User Rating: / 6
PoorBest 
Cara Memberi Makan Ikan Cupang dengan Kacang Polong - 4.5 out of 5 based on 6 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Memberi Makan Ikan Cupang dengan Kacang Polong

Cara Memberi Makan Ikan Cupang dengan Kacang Polong
Cara Memberi Makan Ikan Cupang dengan Kacang Polong. Memelihara ikan betta atau biasa di kenal dengan nama ikan cupang bukan merupakan hal yang sulit. Ikan cupang memang dikenal tidak membutuhkan perawatan yang rumit. namun tidak ada salahnya jika kita tetap waspada, kewaspadaan tetap diperlukan terutama untuk mencegah masalah pencernaan pada ikan hias peliharaan Anda.

Masalah pencernaan yang umumnya menyerang ikan cupang adalah sembelit atau konstipasi, sembelit ini di tandai dengan perut cupang yang tampak kembung. Guna menangani masalah ini, kita bisa memberi makan ikan cupang dengan kacang polong setidaknya sekali dalam seminggu. Kacang polong dapat membantu membersihkan sistem pencernaan pada ikan cupang.

Sebelum ikan cupang di beri makan kacang polong, pastikan ikan cupang tidak diberi makan apapun selama satu hari. Pada hari berikutnya, kacang polong dapat diberikan ke ikan cupang kesayangan kita. Berikut Cara Memberi Makan Ikan Cupang dengan Kacang Polong yang bisa kita lakukan.

  • Siapkan kacang polong mentah secukupnya.
  • Rendam kacang polong dalam air selama 10 menit untuk melunakkan kulitnya.
  • Kupas kulit kacang polong dan bagi menjadi dua.
  • Cincang setengah bagian kacang polong dengan pisau hingga halus.
  • Masukkan kacang polong cincang ke akuarium ikan cupang.
  • Cincang setengah bagian lain jika cupang masih tampak lapar.
  • Untuk memperoleh perhatian ikan cupang, gerakkan jari kita di atas air sebelum menjatuhkan kacang polong cincang.
  • Bila ikan cupang tidak tertarik makan, letakkan sepotong kacang polong pada ujung tusuk gigi dan gerakkan di sekitar akuarium. Hati-hati, jangan sampai ikan cupang terluka oleh tusuk gigi.
  • Segera bersihkan sisa kacang polong yang tidak termakan dari akuarium agar tidak menimbulkan penyakit dan mengotori akuarium.


Semoga Cara Memberi Makan Ikan Cupang dengan Kacang Polong bisa membantu dalam mengatasi masalah sembelit pada ikan cupang kesayangan kita. Selamat mencoba.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel