Ragam Jenis Burung Beo

Burung

User Rating: / 7
PoorBest 
Ragam Jenis Burung Beo - 5.0 out of 5 based on 7 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Ragam Jenis Burung Beo
Seperti kita ketahui, burung beo merupakan salah satu jenis burung berkicau yang di senangi oleh para pecinta burung. Tidak jarang harga burung beo  ini akan melambung tinggi bila kicauannya bagus, atau burung tersebut dianggap sudah "jadi". kecerdasannya yang dapat menirukan suara manusia membuatnya diburu untuk di pelihara, bahkan bukan hanya para pecinta burung berkicau namun juga masyarakat awam yang menjadikannya binatang kesayangan.

ragam jenis burung beo

Habitat asli burung beo berada di hutan-hutan dan di bukit-bukit dengan ketinggian antara 0 dpl hingga 2000 dpl. Makanan utamanya adalah buah-buahan berdaging tebal dan lembut seperti pepaya, pisang, labu dan lainnya. Burung beo juga sering memakan serangga seperti jangkrik, ulat, capung, belalang hingga anak katak untuk yang mencukupi kebutuhan protein dalam tubuhnya.

 

 

 

Ragam Jenis Burung beo


Burung beo sendiri memiliki ber ragam jenis burung beo, namun secara garis besar di bagi menjadi dua jenis burung beo. Yaitu Jenis burung beo Gracula dan jenis burung beo biasa.


gracula religiosa venerata - beo kepulauan sunda kecil

Jenis Burung Beo Gracula

Untuk Jenis Burung Beo Gracula terdiri dari 4 spesies, yaitu  :

Gracula robusta - Beo Nias.
Gracula enganensis - Beo Enggano.
Gracula religiosa - Beo Biasa.
Gracula ptilogenys - Beo Sri Lanka.

Jenis burung beo biasa terdiri dari :

Gracula religiosa intermedia - Beo Indocina
Gracula religiosa venerata - Beo Kepulauan Sunda Kecil
Gracula religiosa peninsularis - Beo Bastar India tengah
Gracula religiosa mertensii - Beo Pulau Flores, Burung beo alor
Gracula religiosa religiosa - Beo Kepulauan Sunda Besar
Gracula religiosa batuensis - Beo Kepulauan Batu and Mentawai
Gracula religiosa palawanensis - Beo Pulau Palawan, Filipina.
Gracula religiosa halibrecta Oberholser 192 - Beo Nikobar besar

Ragam jenis burung beo ini tersebar secara alamiah di berbagai negara di mulai dari pegunungan Himalaya, India, Sri Lanka ke timur sampai Filipina. Di  Indonesia tersebar dari jawa hingga kepulauan sunda kecil. Perhatikan juga Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Beo


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel