Cara Melatih Burung Parkit Bicara

Burung

User Rating: / 8
PoorBest 
Cara Melatih Burung Parkit Bicara - 4.0 out of 5 based on 8 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Melatih Burung Parkit Bicara


Cara Melatih Burung Parkit Bicara
Burung parrot kecil ini bisa juga bicara atau mengikuti suara yang mereka dengar dari lingkungan sekitarnya, walaupun tidak seperti burung beo yang fasih mengucapkan kata-kata yang cukup banyak. Walau begitu, kata-kata mudah seperti "Halo" atau "selamat Pagi" masih bisa di ucapkan oleh burung parrot cerewet ini.


Cara Melatih Burung Parkit Bicara


Namun, kemampuan mengucapkan kata-kata ini tidak bisa diperoleh secara otomatis. Burung parkit kesayangan kita butuh dilatih agar bisa menirukan beragam suara. Untungnya, cara melatih burung parkit bicara bukan perkara yang terlampau sukar dan juga tidak membutuhkan waktu yang sangat lama.

 

Cara Melatih Burung Parkit Bicara


Berikut ini adalah beberapa langkah yang mesti dikerjakan cara melatih burung parkit bicara :

  1. Mulai melatih burung parkit bicara saat burung parkit masih muda. Sama seperti manusia, semakin muda umur burung parkit, semakin mudah untuk dilatih berbicara. Burung parkit yang lebih muda biasanya bernilai lebih mahal, namun tambahan biaya pasti bisa memberikan hasil yang lebih maksimal.
  2. Tempatkan kandang dimana burung parkit dapat mendengar beragam suara, seperti di dapur atau area keluarga. Walau begitu, burung parkit juga mesti di buat nyaman.     Jauhkan dari jangkauan anak-anak yang lebih condong menakuti burung parkit. Sesudah parkit merasa nyaman dikandang barunya, cara melatih burung parkit bicara sudah dapat dimulai.
  3. Mulailah mengajari burung parkit dengan kalimat yang diawali dengan konsonan daripada vokal, contohnya kata "halo".
  4. Berbicaralah perlahan serta jelas. Anak-anak bisa menolong sebab suaranya yang lebih tinggi dari wanita, dan anak-anak membuat burung parkit lebih mudah belajar.
  5. Jika burung parkit telah menguasai sebagian kata dasar, cobalah untuk mengajarkannya rangkaian kata atau frase, contohnya “Selamat pagi! ”. Asosiakan kalimat ini dengan gerakan spesifik, contohnya sembari mengangkat kandang atau dengan meletakkan muka kita di depan kandang. Asosiasi ini bisa membuat burung parkit belajar menghubungkan kata dengan gerakan spesifik.
  6. sering-seringlah melatih kembali kalimat yang sudah dikuasai burung parkit. Burung parkit bisa saja melupakan kata yang sudah dikuasainya jika lama tidak dilatih. Terus ulangilah beragam kata atau kalimat walau burung parkit kesayangan kita sudah sukses menguasainya.


Cara lain di luar Cara Melatih Burung Parkit Bicara adalah bersabar! Sebab kekuatan belajar burung parkit berlainan dari satu dengan yang lain. Dengan kesabaran, kita bisa memperoleh hasil yang di idamkan. Sesudah burung parkit belajar bagaimana bicara, coba bereksperimen dengan suara lain seperti suara sirene dan lihat seberapa jauh kemampuan burung parkit kita mengikuti suara. Latih cuma satu parkit pada satu saat alih-alih melatih sebagian parkit berbarengan supaya hasil lebih maksimal.


Refferensi
Amazine under Creative Commons licenses.
Cara Melatih Burung Parkit Bicara


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel