Mengenal Musang Sebagai Hewan Peliharaan

Binatang

User Rating: / 12
PoorBest 
Mengenal Musang Sebagai Hewan Peliharaan - 5.0 out of 5 based on 12 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Mengenal Musang Sebagai Hewan Peliharaan

Mengenal Musang Sebagai Hewan Peliharaan

Mengenal musang sebagai hewan peliharaan. Musang saat ini sudah menjadi sangat menarik  bagi para pemilik dan pehobis hewan kesayangan, ini disebabkan musang begitu  mengesankan dan menyenangkan sebagai hewan kesayangan yang dijinakan. Bila anda  befikir bahwa musang adalah hewan khas, sebaiknya pikirkan lagi. Musang adalah hewan liar  yang di temukan di alam, mereka mempunyai habitat sendiri yang berbeda dengan lingkungan  kandang. Saat ini populasinya semakin sedikit karena berkurangnya hutan arsi tempat musang  tinggal, penangkapan oleh manusia juga mengurangi keberadaan mereka.

 

Meskipun popularitas musang meningkat dengan tajam beberapa tahun belakangan ini,  musang memerlukan pemahaman dan pengetahuan total mengenai mereka bila ingin hidup  bersama kita. Kita tidak bisa begitu saja masuk petshop dan memilih musang sebagai hewan  peliharaan kita, kita mesti mengetahui terlebih dahulu semua tentang musang dari hal dasar  sampai detail. kita mesti mengetahui pelatihan pelatihan dasar musang yang mencakup  sanitasi, perilaku, dan masalah membuang sampah atau kotoran.Mengenal musang sebagai  hewan peliharaan sebelum menangkap atau membelinya adalah keharusan.

Musang sangatlah aktif, musang senang mengeksplorasi hal hal baru dan pergi kedaerah lain  di luar kandang mereka. Musang mempunyai kecenderungan untuk menggigit siapapun atau  apapun yang ada di hadapan mereka, musang juga mempunyai kemampuan untuk melarikan  diri dengan cepat. Tidak di pungkiri, agresifitas musang dan rasa penasarannya akan sesuatu  membuat mereka semakin di gemari sebagai binatang peliharaan. Musang sering melarikan diri  dari kandang mereka, sebagian pemilik akan menemukan mereka kembali di balik lemari atau  lemari es. Itulah mengapa anda mesti mengenal musang sebagai hewan peliharaan.

Sebagai pemilik anda harus banyak bersabar dalam melatih musang, sebab musang adalah  mamalia liar yang memerlukan waktu untuk di jinakan. Anda mesti meluangkan waktu khusus  untuk melatihnya, bermainlah dengan musang kesayangan anda. Berinteraksi langsung  dengan musang anda serta perhatikan pola perilaku mereka dengan jelas. Berikan reward and  purnishment kepada musang anda, bila ia berperilaku dengan baik dalam membuang kotoran  di temapat yang di sediakan misalnya, berikan dia hadiah atau sekedar elusan sayang dari  anda. Jika musang membuang kotoran di luar tempat yang telah di sediakan anda bisa menegurnya, anda juga bisa mengajarinya sambil memberi musang anda makan.

Kita tahu bahwa musang sangat suka menggigit, ini adalah perilaku alamiah mereka saat di  habitatnya. Namun sebagai binatang kesayangan, kita mesti mencoba membuatnya  mengurangi gigitan itu. Disarankan jangan kerteriak pada musang sebagai hewan peliharaan anda, cukup batasi dengan memanggil nama mereka. Dapat juga dengan tatapan tidak setuju  saat musang anda menggigit, ini sudah cukup bagi binatang kesayangan anda.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel