Musang Air

Binatang

Written by Pencinta Hewan

User Rating: / 3
PoorBest 
Musang Air - 3.7 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Musang Air

Musang Air

Musang air merupakan sejenis musang semi akuatik yang bisa di temukan di hutan, utamanya di dataran rendah, daerah dekat sungai, atau lahan rawa di Semenanjung Thailand hingga Malaya, Sumatera, dan Kalimantan. Musang air lainnya, terdapat di Vietnam utara yang bersebelahan di Thailand dan Yunnan, Cina. Musang air dari spesies terakhir ini sering dianggap sebagai spesies yang terpisah, yang disebut dengan musang lowe (Lowe's Otter, C. lowei) yang dalam hal ini nama umum dari C. bennettii kemudian dimodifikasi menjadi musang air sunda (Sunda Otter Civet), sebagai referensi atas distribusinya yang sepenuhnya di Paparan Sunda - Jawa Barat.

 

Read more...

 

Cara Merawat Bayi Musang

Binatang

Written by Pencinta Hewan

User Rating: / 36
PoorBest 
Cara Merawat Bayi Musang - 4.6 out of 5 based on 36 votes

Cara Merawat Bayi Musang

Cara Merawat Bayi Musang,Cara Merawat Musang,cara memelihara musang,cara memelihara bayi musang,musang,bayi musang,cara memberi makan bayi musang,makanan musang,makanan bayi musang

Musang adalah sejenis mamalia semi-akuatik yang ditemukan di hutan, terutama di dataran rendah, daerah dekat sungai, dan lahan berawa-rawa. Memelihara musang merupakan hobies bagi para pencinta binatang, dibutuhkan pengetahuan yang cukup dalam memelihara musang terlebih lagi bila musang masih bayi. Berikut ini kiat mudah dalam cara merawat bayi musang yang bisa kita ikuti dan bisa menjadi tambahan pengetahuan anda.

 

Read more...

   

Mengenal Musang Sebagai Hewan Peliharaan

Binatang

Written by Pencinta Hewan

User Rating: / 12
PoorBest 
Mengenal Musang Sebagai Hewan Peliharaan - 5.0 out of 5 based on 12 votes

Mengenal Musang Sebagai Hewan Peliharaan

Mengenal Musang Sebagai Hewan Peliharaan

Mengenal musang sebagai hewan peliharaan. Musang saat ini sudah menjadi sangat menarik  bagi para pemilik dan pehobis hewan kesayangan, ini disebabkan musang begitu  mengesankan dan menyenangkan sebagai hewan kesayangan yang dijinakan. Bila anda  befikir bahwa musang adalah hewan khas, sebaiknya pikirkan lagi. Musang adalah hewan liar  yang di temukan di alam, mereka mempunyai habitat sendiri yang berbeda dengan lingkungan  kandang. Saat ini populasinya semakin sedikit karena berkurangnya hutan arsi tempat musang  tinggal, penangkapan oleh manusia juga mengurangi keberadaan mereka.

Read more...

   

Budidaya Landak Mini

Binatang

Written by Pencinta Hewan

User Rating: / 11
PoorBest 
Budidaya Landak Mini - 4.8 out of 5 based on 11 votes

Budidaya Landak Mini

Budidaya Landak Mini

Sejak bayi, anak landak mini sudah bisa dibedakan jenis kelaminnya. Untuk landak mini jantan jarak antara kelamin dan anusnya lebih jauh dibandingkan landak mini betina. Pasangan landak mini yang mempunyai karakteristik kepribadian yang baik akan menurun pada anak-anak mereka. Induk betina harus berusia antara 5 sampai 12 bulan saat pertama kali dikawinkan. Tidak boleh lebih muda atau tidak lebih tua. Bila landak mini terlalu muda, dapat menyebabkan kerusakan permanen pada organ reproduksinya. Sesudah landak mini berumur satu tahun, peluang hamil untuk pertama kalinya akan turun secara drastis. Landak mini termasuk binatang mamalia dan menyusui.

Read more...

   

Landak Mini

Binatang

Written by Pencinta Hewan

User Rating: / 7
PoorBest 
Landak Mini - 4.3 out of 5 based on 7 votes

Landak Mini

Landak Mini

Landak merupakan hewan pengerat (Rodentia) yang mempunyai rambut yang tebal serta berbentuk duri tajam. Landak dapat ditemukan di Asia, Afrika, hingga Amerika, serta mempunyai kecenderungan menyebar di kawasan tropika. Landak adalah hewan pengerat terbesar ketiga bila dilihat dari segi ukuran tubuh, yaitu sesudah kapibara dan berang-berang. Landak berbentuk agak "membulat" dan tidak terlalu lincah jika dibandingkan dengan tikus. Sebab rambut durinya, hewan lain yang mirip tapi bukan pengerat, seperti Landak Mini (hedgehog) dan landak semut (Echidna), juga dikenali sebagai "landak".

Read more...