Cara Mengatasi Induk Ayam Hias Enggan Mengerami Telur

Ayam

User Rating: / 8
PoorBest 
Cara Mengatasi Induk Ayam Hias Enggan Mengerami Telur - 4.5 out of 5 based on 8 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Mengatasi Induk Ayam Hias Enggan Mengerami Telur

Cara Mengatasi Induk Ayam Hias Enggan Mengerami Telur
Ada kalanya kita ingin membiakan ayam hias kepunyaan kita, tentu kita akan sangat bangga bila ayam hias yang kita miliki memiliki keturunan yang baik. Namun terkadang ayam hias yang kita miliki ternyata tidak mau mengerami telur mereka, berikut ini beberapa Cara mengatasi induk ayam enggan mengerami telur yang bisa diikuti.

 


Telur ayam serama

 

Cara Mengatasi Induk Ayam HIas Enggan Mengerami Telur

  1. Siapkan kandang yang agak lebar sekurang kurangnya ukuran 1 m - 2m.
  2. Letakkan satu lapisan pasir di lantai kandang.
  3. Sediakan berbagai jenis makanan tanpa had.
  4. Letakkan induk yang tidak mau mengerami ini dengan induk lain yang mau mengerami telurnya dengan baik, ini supaya induk yang tidak mau mengerami telur tersebut bisa mengikuti induk yang mau mengerami dan mengerami telurnya.
  5. Bila induk  yang tidak mau mengerami telurnya ini bertelur di sembarang tempat, ambil telur telur tersebut dan masukan dalam tempat bertelur. Usahakan jangan menyentuh telur tersebut dengan tangan atau tersentuh kulit, pakailah sendok nasi atau alat lain untuk memindahkannya agar bau kita tidak menempel pada telur tersebut dan membuat.
  6. Perhatikan terus induk tersebut, jika induk tersebut terlihat mengeram ditempat lain, maka pindahkan kotak bertelur ketempat dimana induk tersebut bertelur dan masukan induk tadi ke kotak bertelur. Jangan pindahkan lagi kotak bertelur tadi ketempat lain.


Semoga Cara mengatasi induk ayam hias enggan mengerami telur ini bisa membantu para penggemar ayam hias dalam membiakan ayam hias kesukaannya.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel