4 Cara Melatih Ayam Bangkok Petarung Menjadi Juara

Ayam

User Rating: / 4
PoorBest 
4 Cara Melatih Ayam Bangkok Petarung Menjadi Juara - 5.0 out of 5 based on 4 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

4 Cara Melatih Ayam Bangkok Petarung Menjadi Juara

Cara Melatih Ayam Bangkok Petarung Menjadi Juara
4 Cara Melatih Ayam Bangkok Petarung Menjadi Juara - Ayam bangkok dipelihara umumnya memang untuk dijadikan sebagai ayam aduan. Meskipun banyak juga yang mencintai ayam bangkok karena melihat tampilan fisiknya yang kokoh, tegap dan kuat. Tidak dapat kita pungkiri, stigma ayam aduan pada ayam bangkok masih kuat.


Jika kita memiliki ayam bangkok, walaupun kita tidak akan membuat ayam bangkok kita bertarung. Tidak ada salahnya kita mengetahui cara melatih ayam bangkok petarung menjadi juara. Karena siapa tahu suatu saat nanti, ada yang menawar ayam bangkok kita. Dan jika ayam bangkok kita sudah "jadi" dan memiliki kemampuan bertarung, harganya juga akan selangit.

Ini adalah 4 cara melatih ayam bangkok petarung menjadi juara yang simple dan sederhana. Sangat tepat dilakukan dirumah saat berinteraksi dengan ayam bangkok aduan kesayangan kita.

 

4 Cara Melatih Ayam Bangkok Petarung Menjadi Juara


1. Agar Leher Ayam Bangkok Kuat
Cobalah untuk memberikan latihan "putar" jika dirasa leher ayam bangkok petarung kita kurang kuat. Caranya adalah dengan cara mengalungkan pergelangan tangan kita ke leher ayam kita, kemudian ayam diputar-putar kanan kiri beberapa kali. Lakukan latihan ini secara rutin mulai dari 10 putaran, keesokan harinya naikkan menjadi 15 putaran, besoknya lagi menjadi 20 putaran. Sesuaikan dengan kondisi ayam. Waktu yang tepat adalah setiap hari di antara jam 07.00 hingga 09:00 pagi, atau sesuaikan dengan waktu senggang kita.

2. Agar Sayap Kuat
Latihan supaya sayap ayam kuat dilakukan dengan cara memasukkan tangan kita pada salah satu celah sayap ayam. Sesudah itu ayam didorong supaya berputar bergantian kekiri dan kekanan sebanyak 20 sampai 30 putaran. Jika sayap kanan yang dipegang tangan kita, maka putaran kearah kiri. Begitu juga sebaliknya. Lakukan setiap hari di antara jam 07.00 hingga 09.00 pagi, atau saat waktu senggang kita.

3. Supaya Kaki Ayam Kuat
Guna membuat kaki ayam kuat, kita bisa berikan latihan berjongkok pada kandang yang pendek. Setelah itu lanjutkan dengan mengumbar ayam bangkok dipasir guna merilexkan otot-otot kakinya kembali. Kemudian  pijat perlahan tubuh ayam tersebut pada bagian punggung, leher dan paha kakinya.

2. Supaya Pukulan Kaki Ayam Kuat dan Melatih Tehnik Bertarung Ayam
Agar pukulan kki ayam kuat, dan juga sekaligus melatih tehnik bertarung ayam. Lakukan latihan abar, lakukan dengan paruh diselotip supaya ayam terpaksa untuk bertarung memakai pukulan-pukulan kaki. Ini akan membuat pukulan kaki ayam kuat, juga tehnik bertarung ayam terlatih dengan baik.

Tentu saja banyak detail-detail yang mesti diperhatikan supaya ayam bangkok juara, namun 4 cara melatih ayam bangkok petarung menjadi juara yang simple dan sederhana ini sudah cukup merangkum semuanya.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel