Sikecil Shih Tzu Yang Imut

anjing

User Rating: / 12
PoorBest 
Sikecil Shih Tzu Yang Imut - 4.5 out of 5 based on 12 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Sikecil Shih Tzu Yang Imut

Sikecil Shih Tzu Yang Imut
Anjing Shih Tzu merupakan anjing kecil yang sangat lucu dengan ukuran tubuhnya yang mungil dan memiliki suara yang cukup nyaring. Tinggi badannya sekitar 8 - 11 inci, dan berat mencapai 9-16 kilogram. Panjang tubuhnya sedikit lebih besar dari tinggi badannya, dan seluruh tubuhnya secara fisik proporsional, tidak terlalu pendek maupun terlalu kecil namun termasuk anjing miniatur. Sikecil Shih Tzu Yang Imut bisa bergerak dengan mudah, langkah mulus, menunjukkan kendali yang baik dan jangkauan, dengan kepala dan ekor terangkat tinggi, memberikan garis keturunan kerajaan kuno.


Anjing Shih Tzu memiliki rambut ganda berlapis, penuh, padat, dan subur, dan bisa tumbuh panjang dan lurus melewati kaki. Shih Tzu sheds sangat sedikit, ini menjadi pilihan yang baik bagi orang-orang yang memiliki alergi pada bulu, atau orang-orang yang hanya memilih untuk tidak membersihkan banyak rambut. Perawatan rutin merupakan persyaratan penting berkembang biak karena memiliki karakteristik rambut akan terjerat dan kusut cepat karena mendapat lebih lama. Telinga dan ekor penuh dan panjang, dengan rambut ekor menepuk-nepuk di bulu-bulu berbulu yang kurva ke belakang.

Anjing Shih Tzu ini dikategorikan sebagai yg mempunyai kepala yg pendek dan lebar, yang berarti bahwa moncong dan hidung Shih Tzu datar, meskipun tidak sedatar sepupunya Pekingese. Mata bulat dan lebar, tetapi berbeda dengan beberapa anjing lain diberangus datar, mata harus tidak tonjolan atau terlalu menonjol. Shih Tzu seharusnya seorang tidak bersalah bermata lebar, ekspresi yang hangat memberikan kesan keramahan dan kepercayaan ketimbang penampilan lebih garang dari Peking tersebut.

 

Kepribadian dan Temperamen Anjing Shih Tzu


Anjing Shih Tzu yang dibesarkan terutama sebagai pendamping domestik dan keluarga, sehingga kepribadiannya mesti dipandu oleh keramahan, daya apung, toleransi, dan kepercayaan. Anjing Shih Tzu banyak mendapat kasih sayang pada keluarganya jka telah dirawat dengan baik dan lembut dengan anak-anak. Perlu dicatat bahwa Shih Tzu bisa bergairah saat mereka dianiaya, dan seekor anjing yang diperkenalkan kepada anak-anak kecil di usia yang lebih tua mungkin tidak toleran dengan bermain energi tinggi karena akan jika itu telah dibangkitkan dari awal dengan anak muda. Ketahanannya cukup mengesankan, tetapi sifat ini bisa diterjemahkan sipat keras kepala.


Namun, Anjing Shih Tzu tidak hanya pendamping hidup yang berani, manis dan lucu tapi juga anjing piaraan kecil yang ringan. Anjing Shih Tzu suka bermain-main dan bermain, memuaskan semua orang dengan sikap ceria, dan pada akhir hari senang untuk bersantai dengan keluarga, tenang dan damai di dunia yang kecil.

Cara Merawat Anjing Shih Tzu


Anjing Shih Tzu ini butuh latihan, tetapi tidak lebih dari berjalan-jalan sehari-hari di sekitar lingkungan, atau lari mengelilingi taman. Bahkan dapat sesuai dengan energi permainan ketika cuaca tidak mengizinkan kegiatan di luar ruangan. Anjing Shih Tzu adalah anjing berjalan bukan anjing joging, namun karena ukurannya juga bisa menjadi pendamping bersepeda yang menyenangkan. Bisa diberi keranjang sepeda yang nyaman untuk menetap di untuk menangkap angin di wajahnya. Karena moncong pendek, Shih Tzu tidak bisa mentolerir suhu tinggi.

Pertimbangan lain mengenai hidung adalah kecenderungan untuk air untuk masuk ke lubang hidung. Beberapa pemilik menggunakan botol air (semacam yang digunakan untuk hewan kandang kecil) untuk Shih Tzu mereka guna menghindari masalah ini. Anjing ini bisa bergaul baik sebagai anjing dalam ruangan daripada anjing outdoor. Pengaturan ini sangat dianjurkan, sebenarnya. Ini bukan hanya untuk melindungi anjing Anda dari suhu, tetapi karena rambut cenderung untuk mendapatkan kotor dan kusut seperti tumbuh.

Mantel mewahnya membutuhkan disisir atau disikat pada hari tertentu, setiap hari jika disimpan memungkinkan. Hal ini penting untuk mengajarkan anak anjing untuk menerima perawatan ketika muda sehingga mereka berharap untuk perawatan ini dengan Anda. Jangan salah, jika Anda memilih untuk menumbuhkan rambut panjang pada Shih Tzu, Anda akan perlu untuk berkomitmen diri untuk jadwal perawatan intensif, rambut bisa keluar dari tangan dengan cepat. Beberapa pemilik yang tidak berencana untuk menunjukkan Shih Tzu mereka tetapi memiliki Anjing Shih Tzu untuk persahabatan saja akan memilih untuk menjaga hewan peliharaan mereka mirip memotong boneka beruang, atau gaya lama disingkat yang lebih mudah untuk mengelola.

Pilihan lain adalah untuk menjaga ekor, telinga dan "jenggot" yang panjang dengan kaki berbulu dan sisa rambut di tubuh dipangkas untuk satu inci atau lebih pendek atau untuk menjaga rambut panjang di bagian bawah sehingga menyatu dengan kaki. Ini memberikan rambut penampilan rok. Apapun yang dipilih,  rambut di sekitar mata harus dipotong untuk menghindari kecelakaan atau gunk build-up, tapi cukup lama untuk menjaga debu dari meniup ke dalam mata.

Alasan lain untuk menjaga Shih Tzu adalah bahwa ia memiliki kecenderungan pada kulit, kadang-kadang untuk waktu yang lama. Bahkan jika disimpan di dalam ruangan, Anjing Shih Tzu ini akan sering menggonggong pada siapa pun atau apa pun. Dia bosan saat sendirian, dan ini menjelaskan perilakunya untuk beberapa derajat, namun perlu diingat bahwa Shih Tzu dibesarkan sebagai pengawas istana, dan akan terus membawa insting bahwa jika itu adalah dari garis murni. Kualitas ini membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik untuk sistem alarm, tapi mungkin bukan pilihan yang baik bagi seseorang yang tinggal di sebuah apartemen dan bekerja sepanjang hari meskipun ada solusi untuk berbagai jenis situasi.

Ketika anjing menggonggong banyak orang-orang yang dapat terganggu, tetapi sifat ini harus diharapkan dan dihargai, bukan diambil sebagai gangguan yang harus dilatih keluar dari Shih Tzu. Daripada menghukum perilaku menggonggong, baik jika menemukan kata-kata respon yang akan bekerja cepat untuk menenangkan anjing Anda atau gangguan yang dapat diandalkan untuk menarik perhatian yang jauh dari apa yang terjadi di luar jendela atau pintu.

Kesehatan Shih Tzu

Shih Tzu memiliki umur harapan hidup mencapai 11 hingga 16 tahun. Beberapa penyakit ringan yang bisa mempengaruhi jenis ini adalah displasia ginjal (pertumbuhan abnormal jaringan), trichiasis (bulu mata malformasi), entropion, atrofi retina progresif (PRA), otitis eksterna, keseleo patella, dan inguinal (selangkangan) hernia, serta sebagai perhatian utama seperti hip dysplasia anjing (PJK). Berkembang biak ini juga rentan terhadap masalah katarak dan gigi. Eye, pinggul, dan tes DNA bisa baik untuk perawatan kesehatan preventif, atau untuk pengelolaan non-pencegahan kondisi.

Sejarah dan Latar Belakang Shih Tzu

Nama Shih Tzu Kou, atau Shih Tzu, diterjemahkan menjadi "mini singa," moniker diberikan untuk menghormati singa seperti penampilannya. Nama ini mungkin didasarkan pada kata untuk singa, "shishi" Adalah Singa yang sangat terhormat di China yang berhubungan dengan Buddhisme, karena memiliki tradisi panjang sebagai penjaga kuil dan istana. Kekuatan singa dan keberanian dihormati, dan itu membuat jalan ke banyak ajaran Buddha. Ini anjing kecil dibesarkan untuk mencerminkan bahwa penampilan kekuatan, kerajaan, dan keindahan, dan mengambil posisi sebagai berdiri praktis untuk singa, bertindak sebagai pendamping dan pengawal istana dan kuil.

Besar kemungkinan bahwa anjing ini sebenarnya dikembangkan di Tibet tahun 1600-an, di mana itu dianggap sebagai hewan suci. Hal ini diterima sebagai salah satu ras anjing tertua yang pernah tercatat. The Shih Tzu yang modern dikembangkan di Cina pada akhir abad 19, ketika Janda Kaisar Cixi memerintah kerajaan.

Meskipun Peking dan Shih Tzu memiliki latar belakang yang sama, dan sering dikaitkan selama bertahun-tahun, keduanya telah lama dibedakan dalam seni Cina, di mana yang terakhir ditunjukkan dengan PIEN-ji atau topknot, dilambangkan dengan benjolan di kepala. Perlu remarking bahwa topknot masih gaya yang digunakan untuk Shih Tzu, terutama di arena show.

Ketika Janda Kaisar Cixi memerintah selama bagian akhir dari dinasti Qing, Shih Tzu diadakan dalam hal yang besar, dan disimpan sebagai hewan peliharaan rumah khusus. Dia secara pribadi mengawasi mereka berkembang biak, dan kasim yang bertanggung jawab atas pemuliaan istana bangga dalam memproduksi anjing-anjing yang paling indah dan berbeda, interbreeding tanpa sepengetahuan sang Ratu, dalam kelompok Pekingese dan Pugs yang juga merupakan bagian dari istana kennel untuk mencapai cita-cita tersebut.

Karena anjing juga dianggap sebagai pelindung dari istana, naluri untuk menggonggong pada orang asing itu pasti diasah selama waktu ini. Bahkan, Shih Tzu masih anjing penjaga yang sangat dianjurkan karena reaksi yang cepat dan vokal dengan orang asing. Ratu sangat cemburu pada anjing dan tidak biasa untuk berbagi dengan pejabat asing atau teman. Banyak anjing Ratu hilang setelah kematiannya, menyebabkan pukulan besar bagi berkembang biak. Kemudian, Shih Tzus dipajang di Cina sebagai Pudel Tibet atau Terriers Lhassa.

Pada tahun 1935, anjing Shih Tzu ditunjukkan sebagai Anjing Singa Lhassa, dan saat itulah ia mulai mendapatkan popularitas pada skala yang lebih luas. Di Inggris ada kebingungan antara Shih Tzu dan Apso Lhasa tetapi pada tahun 1934 setelah Apso dipajang dua keturunan dibagi ke dalam kelas mereka sendiri yang berbeda. Saat itulah anjing kecil dengan hidung-pendek dan lebih lebar-tengkorak dari Peking diberi nama Shih Tzu. Hanya satu silang Pekingese diizinkan pada tahun 1952, tetapi persilngan ini tidak diizinkan lagi. Standar untuk kemurnian keturunan telah ditegakkan secara ketat sejak Pada tahun 1960, AS melihat pertumbuhan yang sangat besar dalam popularitas Shih Tzu membuka jalan bagi pengakuan oleh American Kennel Club pada tahun 1969. Ini adalah salah satu yang paling dicintai keturunan mainan, dan popularitasnya sebagai pendamping domestik dan anjing menunjukkan terus meningkat.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel