Seberapa Sering Anjing Mandi

anjing

User Rating: / 3
PoorBest 
Seberapa Sering Anjing Mandi - 5.0 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Seberapa Sering Anjing Mandi

Seberapa Sering Anjing Mandi
Seberapa sering anjing mandi,  pertanyaan ini sering sekali muncul oleh para pemilik anjing. Lalu seberapa sering anjing mandi, jawabannya adalah seberapa sering kita ingin memandikan anjing kita. Kecuali anjing kesayangan kita mempunyai masalah kulit serius, tidak ada kebutuhan khusus untuk memandikan anjing kecuali untuk membuatnya menjadi pendamping kita yang lebih menyenangkan.


Sama seperti manusia, beberapa anjing memiliki bau lebih cepat dan lebih menyengat dibanding yang lain. Tetapi ada anjing yang tidak pernah mandi sama sekali dalam hidup mereka dan tidak mempunyai bau yang tidak enak, namun anjing saya sendiri biasa mandi mingguan.

Anjing bisa dimandikan bila anjing memiliki kulit normal sebulan sekali dengan sampo anjing atau shampo bayi manusia. Bila kita ingin anjing  kesayangan kita mandi lebih sering dari itu, gunakan shampoo bebas sabun atau pelembab guna mencegah kulit dari menjadi kering. Bagi anda yang sibuk saat ini banyak jasa grooming hewan panggilan yang bisa kita gunakan untuk memandikan anjing kita secara menyeluruh.

Harus di ingat beberapa bagian anjing yang mesti di bersihkan saat di mandikan, selain seluruh tubuh, telinga juga wajib di bersihkan. Kuku anjing sebaiknya di potong saat di mandikan sebulan sekali, ini untuk mencegah infeksi karena anjing sering menggali tanah. Jika kita memang memiliki waktu luang, tidak ada salahnya memandikan anjing kita sesering mungkin.

 


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel