Pedoman Memberi Makan Anjing

anjing

User Rating: / 1
PoorBest 
Pedoman Memberi Makan Anjing - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Pedoman Memberi Makan Anjing


Rahasia kesehatan anjing terletak pada makanan yang Anda berikan. Pola makan yang alami dan segar akan membantu meningkatkan metabolisme anjing, mengatur keseimbangan hormon dan menstabilkan bakteri lambung. Dalam kondisi ini anjing akan memiliki ketahanan tubuh yang kuat untuk menghadapi berbagai kondisi.


Pedoman Memberi Makan Anjing

 



Menggunakan biji-bijian dan serat dalam makanan anjing akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam jangka panjang. Anda dapat memberikan jenis daging atau sayur yang sama selama 3 atau 4 hari berturut-turut, akan tetapi setelah itu gantilah menu sebisa mungkin.

Makanan dasar anjing: rendaman gandum, kentang tumbuk, mi, atau nasi.

Daging (mentah atau dimasak sedikit saja): sapi, bebek, kelinci, kambing, ikan. Daging babi adalah satu-satunya yang harus dimasak hingga matang.

Sayuran segar: bawang putih, peterseli, wortel, selada air, kecambah, alpukat, seledri – semuanya berfungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Agar dapat dicerna lebih baik, blender sayuran sampai halus dan tambahkan ke dalam makanan anjing.

Buah segar: potongan kelapa, apel, pisang, semangka, pepaya, pear, labu masak

Produk susu: yogurt tawar atau cottage cheese untuk membiakkan bakteri baik dalam perut

MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI OLEH ANJING:


Makanan anjing komersial dan dog treat yang mengandung bahan baku berikut:

Meat-by-products, poultry-by-products, meat meal, wheat flour, wheat gluten, corn meal, corn gluten, rice flour, brewers rice, BHA, BHT, Ethoxyquin

MSG, pasta, susu (bagi yang tidak tahan laktosa), roti manis, cookies, keripik, sosis, bacon, corned beef, putih telur mentah, daging asap

Bawang bombay, tomat, jamur, garam, saus tomat, anggur, kismis, gula, sukrosa, fruktosa, Onions, sirup jagung, jus buah, coklat, sirup maple



Jadwal makan dapat dibuat seperti di bawah ini:

Pagi:
Daging ayam
Nasi Putih
Kelapa parut dan sedikit semangka
satu sendok yogurt tawar

Sore:
Daging sapi
Kentang tumbuk
Blenderan bawang putih, wortel, peterseli
Satu kapsul Evening primrose oil

Pagi:
Daging babi (dimasak hingga matang)
Kentang tumbuk
½ pisang
½ apel diserut halus
satu sendok cottage cheese

Sore:
Daging sapi
Mi masak dipotong-potong
½ sendok alpukat
Satu batang seledri dirajang halus

Pagi:
Daging sapi
Mi
½ pear diserut halus
Satu sendok yogurt

Sore:
Daging babi masak
Nasi merah
½ sendok kecambah
Satu telur rebus dirajang halus

Anda dapat melihat bahwa cukup mudah membuat berbagai variasi makanan anjing sehat. Sebagian besar bahan baku bahkan mungkin sudah ada di dalam lemari pendingin di rumah Anda. Anda dapat mengkombinasikan makanan dengan suplemen seperti evening primrose oil, kuning telur, rumput laut, flaxseed, atau lecithin. Gunakan juga apel, pisang, pepaya, atau semangka sebagai treat atau reward sekali waktu. Anda bisa berimprovisasi untuk mengetahui apa yang disukai oleh anjing Anda.

Bila pada awalnya anjing Anda menolak makanan segar (beberapa anjing tidak suka bau sayuran) tambahkan sesendok mentega atau hati ayam rebus… pasti anjing Anda suka!

Bila memberi makanan anjing sehat terlalu merepotkan untuk Anda, beri saja makanan anjing Becky’s Bits. Berilah berbagai jenis makanan anjing sehat yang semuanya dibuat dari bahan alami dengan nutrisi yang lengkap untuk anjing peliharaan Anda.

 


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel