Bermain Sekaligus Berlatih Bersama Anjing

anjing

User Rating: / 0
PoorBest 

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Bermain Sekaligus Berlatih Bersama Anjing

 

Teman-teman pecinta anjing, mungkin Anda pernah melihat aneka macam mainan anjing yang berongga di dalamnya, atau berlubang di permukaannya seperti ini:

bermain sekaligus berlatih mainan diisi makanan anjing

Mainan ini sering dijumpai di pet shop maupun di berbagai toko keperluan rumah tangga.

Jenis mainan ini sangat berguna untuk membuat anjing kesayangan Anda sibuk selama beberapa lama, bermain sekaligus berlatih daya penciuman dan juga motorik anjing. Caranya, isilah mainan ini dengan makanan atau kudapan anjing yang berukuran kecil seperti Beef Premium Kibbles sampai penuh, kemudian letakkan di lantai di depan anjing Anda.

Tanpa perlu melatihnya, anjing Anda akan berusaha keras untuk mengeluarkan makanan yang berada di dalam mainan tersebut. Dengan mendorong mainan menggunakan hidung, ataupun mencongkel keluar makanan dengan menggunakan mulut dan kaki depan, anjing kesayangan Anda akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan “hadiah” makanan.

Otomatis mereka akan sibuk dengan mainan ini sehingga lupa untuk menggigit karpet ataupun sepatu Anda! Mainan ini terutama sangat cocok bagi anjing-anjing muda yang rasa ingin tahu dan tingkat energinya masih sangat tinggi, namun anjing segala usia dapat menggunakan mainan sederhana ini.

dog treat hiding toy | dog treat challenge toy

Tips untuk memilih mainan: pilih mainan yang bahannya kuat dan tidak mudah robek atau pecah. Lebih bagus jika banyak sekat atau rongga di dalamnya, sehingga butuh waktu lebih lama untuk mengeluarkan kudapan di dalamnya.

Harap diperhatikan juga jumlah kudapan yang dimasukkan ke dalam mainan ini,  jika perlu kurangi porsi makanan sehari-hari untuk menghindari obesitas (kegemukan) pada anjing.

Selamat mencoba!


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel