Anjing kecil Basenji

anjing

User Rating: / 3
PoorBest 
Anjing kecil Basenji - 5.0 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

anjing kecil basenji

Anjing kecil Basenji

Anjing Basenji termasuk anjing kecil yang mungil, penuh kasih, menyenangkan, waspada, sering penasaran dan cerdas. Anjing kecil ini juga dikenal sebagai "Anjing Barkless," walau tidak benar-benar diam dan mampu membuat berbagai suara termasuk lolongan dan Yodel. Anjing kecil basenji bukan termasuk anjing pengawas karena ia tidak menggonggong sehingga ia tidak akan memberikan peringatan.


Anjing kecil Basenji ingin selalu bersama dengan orang-orang, namun dia juga serig menyendiri dan pendiam terhadap orang asing. Anjing kecil ini memerlukan perhatian dari pemilik dan keluarganya sebab ia adalah anjing yang aktif yang suka mengeksplorasi dan berjalan. Sangat senang jika setiap hari berjalan dan berolahraga. Jika dibiarkan sendirian, ia mungkin mulai mengunyah hal-hal yang tidak seharusnya. Mainan Chew adalah ide yang baik untuk Basenji.

 

Spesipikasi Anjing Basenji

Kemampuan dilatihnya: 1
Shedding: 4
Tingkat energi: 5
Watchdog: 1
Baik dengan anak-anak: 10
Popularitas: 5
Anjing kecil basenji
Anjing Basenji sering melompat atau bahkan memanjat pagar untuk mengejar hewan lain atau untuk menemukan apa yang terjadi di sisi pagar yang lain. Karenanya kita tidak boleh meninggalkannya sendiri di luar rumah, pakaikan tali sementara jika kita mengajaknya keluar berjalan atau bermain. Yang menyulitkan adalah kemampuannya untuk menerima latihan yang kita berikan, cukup sulit untuk melatih Anjing Basenji karena dia memiliki kemandirian yang cukup tinggi.

Anjing Basenji sering menjilat seluruh tubuhnya supaya tetap bersih, karena seringnya dia menjilat tubuhnya kita akan banyak menemukan rambut yang terjatuh di rumah. Kulitnya tidak berbau, sehingga lebih menyenangkan tidak seperti beberapa anjing keturunan. Anjing kecil ini cukup baik dengan anak-anak, jika dibesarkan dengan mereka sejak anak anjing. Anjing Basenji juga bisa hidup bersama dengan hewan peliharaan lain jika dibesarkan dengan mereka juga.

Ukuran anjing Basenji antara 15 hingga 17 inci (untuk bahu) dan berat 21 hingga 26 pounds. Dia memiliki rambut pendek, mantel yang halus dan Warna kulitnya bisa merah, hitam, hitam dan cokelat, atau tiga warna dengan beberapa putih.

Refferesi
Wikipedia.org
Small Dog Breeds
Anjing Basenji


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel